DetikHot

celeb

Abdee Negara 'Slank' Anggap Surat Suara Besar Bikin Repot

Rabu, 17 Apr 2019 19:18 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Abdee Negara Slank Anggap Surat Suara Besar Bikin Repot Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Gitaris Slank, Abdee Negara, turut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Tak hanya memilih calon presiden, ia juga turut memilih anggota legislatif.

Ia sempat melakukan riset untuk memilih mana calon legislatif yang layak ia pilih. Selebihnya, ia mengaku telah mengetahui rekam jejak caleg pilihannya.

"Kebetulan beberapa (dari caleg pilihan Abdee), saya udah tau track record-nya, jadi begitu saya tahu dia nyalon saya yakin," ujar Abdee ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Abdee pun membeberkan cara dirinya menentukan pilihan untuk memilih calon legislatif.

Dari hasil risetnya, ia mengaku telah mantap memilih anggota legislatif di tataran DPR RI. Namun ia kesulitan menentukan pilihannya pada tataran DPRD.

"Jadi lihat dulu presiden yang kita pilih, koalisinya siapa aja, koalisi-koalisinya siapa saja. Calonnya siapa saja, yang kita anggap bagus. Kalau nggak ada yang bagus, ya cari ke partai politik lainnya yang bagus, gitu sih. Bagian DPRD susah, kalau DPR RI saya ada calon," tuturnya.

Abdee juga mengaku sempat merasa kerepotan ketika mencoblos, hal itu disebabkan karena surat suara yang terlalu besar.

"Agak repot ya, kita kehilangan fokus, kan banyak banget pilihannya. Sebagai pemilih saya merasa agak repot, untuk biaya kayaknya, pendapat saya terlalu besar kalau kertas sebesar itu," ungkapnya.
(srs/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed