detikHot

celeb

Kaka 'Slank' Ingatkan Soal Lingkungan untuk Presiden dan Wapres Terpilih

Rabu, 17 Apr 2019 18:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Desi/detikHOT Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Akhadi Wira Satriaji, atau Kaka 'Slank' fokus untuk mengingatkan soal PR yang harus diperhatikan oleh calon presiden dan wakil presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan. Kaka mengingatkan soal isu lingkungan.

"Kalau gue sih lebih ke PR tentang alam. Jadi kalau salah satu yang menang, isu tentang lingkungan hidup, laut, hutan (diperhatikan) karena itu isu dunia," ujar Kaka ditemui di kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).


Kaka berujar dirinya sempat melakukan diskusi soal masalah alam Indonesia dengan mengundang kedua kubu, yakni TKN dan BPN. Dia memberikan surat tentang laut saat menjelang debat ketiga.

Tapi apa daya, 'teriakannya' sama sekali tidak ada yang mengangkat masalah itu. Kaka memang menjadi salah satu artis yang sangat peduli dengan lingkungan hidup.

"Gue nitip suara dari laut. Tapi ternyata, dua kandidat sama-sama tidak mengangkat isu itu," sesalnya.


"Jadi untuk yang menang, soal hutan kalau bisa ada yang merhatiin. Itu isu dunia men, tentang plastik, tentang sawit, hutan Sumatera dan Kalimantan, termasuk Papua, yang dulunya bebas. Lingkungan hidup harus jadi bahan utama," tegas Kaka.

Kaka memang dilanda keresahan saat tahu bisnis sawit dan tambang justru ternyata memang sulit untuk digoyang. Berbeda dengan Eropa justru banyak menolak minyak sawit.

"Di Eropa tolak minyak sawit, kita justru buka lahan baru di Papua. Ironis men," tandas Kaka.
(pus/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com