DetikHot

celeb

Heboh Status Kawin di DPT, Ini Penegasan Luna Maya

Rabu, 17 Apr 2019 14:01 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Heboh Status Kawin di DPT, Ini Penegasan Luna Maya Foto: Dok. detikHOT
Jakarta - Tidak nyoblos di Indonesia, Luna Maya justru heboh karena statusnya yang tertulis di kertas DPT. Luna di kertas itu ditulis sudah kawin.

Status sudah kawin diketahui karena di kolom status yang tertera pada kertas DPT ditulis dengan huruf 'S'. S berarti sudah kawin, B menandakan belum kawin, dan P menandakan pernah kawin.

Tapi sebenarnya, status itu juga sudah diprotes Luna Maya pada saat pencoblosan untuk Gubernur DKI Jakarta pada bulan Februari 2017. Luna yang datang ke TPS sempat protes karena statusnya ditulis sudah kawin.



"Wah, ngaco ini. Salah itu (datanya) Lihat saja KTP (Kartu Tanda Penduduk) gue," ucap Luna Maya di TPS 54, Pela Mampang, Jakarta Selatan dua tahun silam.

Untuk memperkuat pengakuannya itu, mantan kekasih Ariel 'NOAH' itu langsung menunjukkan KTP-nya kepada wartawan. Pada KTP nya tertulis nama Luna Maya Sugeng, lahir di Denpasar, 26 Agustus 1983. Statusnya pun bertuliskan belum kawin.

Video: Duh! Status Luna Maya di TPS Ditulis Menikah

[Gambas:Video 20detik]



Hari ini di TPS 119 di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, status Luna Maya belum juga diganti. Menurut ketua RT setempat, Djumanta dirinya menegaskan tidak pernah mengurus penikahan Luna Maya.

"Oh salah (tulis) itu. Dia belum menikah kok. Mungkin (ada kesalahan penulisan). Nggak ada (surat yang membuktikan Luna sudah menikah)," tegas Djumanta ketua RT 001/012.



Hanya saja, Luna memang belum mengurus untuk mengubah penulisan data tersebut. Djumanta mengatakan, kesalahan penulisan itu bisa dibetulkan dengan mengurus ke kantor RT, RW, dan kelurahan.

"Dia nggak ada usulan untuk mengubah ya. Kita nggak daftarin dia udah nikah. Mungkin ada kesalahan. Kita sih nggak pernah urus dia udah nikah, nggak," tegas Djumanta.

Diketahui, Luna saat ini sedang berada di Amerika Serikat. Di kediamannya pun yang berada di samping TPS 119 kosong dan hanya ada penjaga saja.
(pus/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed