detikHot

celeb

Iqbaal Ramadhan Ingatkan Generasi Muda Jangan Golput dan Sok Apatis

Rabu, 17 Apr 2019 08:45 WIB Desi Puspasari - detikHot
Iqbaal Ramadhan Ingatkan Generasi Muda Jangan Golput dan Sok Apatis Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Iqbaal Ramadhan Ingatkan Generasi Muda Jangan Golput dan Sok Apatis Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Iqbaal Ramadhan sedang menjalani pendidikannya di Australia. Tapi Iqbaal tetap mengingatkan generasi muda jangan sampai golput di Pemilu 2019.

Pemeran Dilan itu juga hanya mengingatkan kepada anak muda Indonesia untuk jangan coba-coba apatis.

"Gue cuma mau bilang buat teman-teman gue nih yang seumuran gue, millenial, lo punya kesempatan untuk vote, intinya jangan sia-siain kesempatan untuk vote," ucap Iqbaal kepada detikHOT beberapa waktu lalu.

"Jangan ada yang bersikap apatis, 'ah gue nggak mau pilih siapa', 'gue nggak tahu mau pilih siapa, ya cari tahulah," tambahnya.



Menurut Iqbaal alasan seperti itu justru hanya akan membuat penyesalan. Capres dan cawapres yang terpilih, kelak akan menjadi pemimpin dan membawa Indonesia lima tahun ke depan.

"Karena pilihan kalian ini yang akan menentukan hidup kalian. Menentukan Indonesia lima tahun ke depannya," tegasnya.

Video: Ernest Prakasa hingga Dewi Sandra Serukan Pemilu Damai Hari Ini

[Gambas:Video 20detik]



Semua informasi atau masukan bisa dilakukan dengan banyak hal. Iqbaal menegaskan jangan sampai generasi muda malas mencari tahu soal dua paslon capres dan cawapres ini.

"Jangan sampai nanti, sekarang bersikap apatis, malas juga reset, tapi nanti ada orang yang terpilih, 'Oh nggak suka gue sama orang ini. Harusnya yang menang ini bla bla bla'," ungkap cowok berusia 19 tahun itu.

"Itu kan lo nya aja. Padahal lo punya kesempatan buat vote. Dengan vote, lo cari tahu dan pilih gitu," tegasnya.

(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com