Lahir Prematur, Berat Anak Ketiga Asri Welas Tak Sampai 2 Kilogram

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 16 Apr 2019 18:18 WIB
Foto: Asri Welas / Dyah P Saraswati
Jakarta -
Asri Welas mengumumkan detail seputar kelahiran anak ketiganya Renzo Gibrar Ridharaharja dalam jumpa pers di Rumah Sakit ibu Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).
Kelahiran anak ketiganya itu rupanya diselimuti berbagai kendala. Lantaran terserang diare, Asri Welas harus melahirkan dua minggu lebih cepat dari waktu perkiraan.
Lantaran lahir prematur, bayi mungil tersebut punya berat badan di bawah rata-rata. Pasalnya, nutrisi dari sang ibu tak sampai ke janin.

"Kalau dipertahankan nutrisi saya tidak sampai. Jadi 2,1 kg beratnya diprediksi. Setelah dilahirkan 1,94 kg. Jadi kecil banget. Jadi prediksi dari USG itu tidak pas-pasan," kata Asri Welas.
Kondisinya yang tak optimal membuat bayi Asri Welas harus mendapat perawatan khusus di NICU. Jika kondisinya membaik, si kecil bisa pulang bersama orangtuanya.
"Saat dilahirkan bayinya harus diobservasi dulu karena dibawah 2 kg. Untuk memastikan suhu tubuhnya bagus, organnya juga bagus. Organ organ tubuhnya sudah matang," kata dokter yang merawat Asri Welas, Dimple Nagrani.


Tonton juga: Polihidramion, Alasan Asri Welas Lahiran Lebih Cepat

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/kmb)