detikHot

celeb

Idap Diare, Asri Welas Lahirkan Anak ke-3 Secara Prematur

Selasa, 16 Apr 2019 17:38 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Asri Welas (Instagram) Foto: Asri Welas (Instagram)
Jakarta - Kesedihan dirasakan Asri Welas saat melahirkan anak ketiganya, Renzo Gibrar Ridharaharja. Pasalnya, sang anak lahir secara prematur.

Hal itu terjadi karena Asri Welas mengidap diare. Terpaksa, Gibrar harus lahir lebih awal dari waktu yang diprediksikan.

"Kemarin sempat update kesedihan, biasalah ibu-ibu ya. Kenapa sampai berlinang air mata, karena sedihnya ada, senangnya ada. Tapi kemarin pas upload banyak sedihnya karena kenapa bisa melahirkan lebih cepat," tutur Asri Welas membuka ceritanya, saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit ibu Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).



"Saya menderita diare," sambung Asri Welas.

Diare yang diidapnya itu cukup parah hingga berpengaruh pada kondisi janin. Alhasil, persalinan tersebut maju dua minggu dari hari yang diperkirakan.

"Kemudian harusnya ditinggal 19 April jadi maju dua Minggu. Jadi harus caesar," kata Asri Welas.

Dokter yang menangani Asri Welas menyebut persalinan harus segera dilakukan karena mempertimbangkan kondisi bayi. Pasalnya, nutrisi dari ibu tak bisa diterima.

"Jadi kekurangan air ketuban jadi harus dilahirkan. Jadi nutrisinya juga nggak nyampe. Kalau tidak dikeluarkan tidak bisa bertumbuh dan berkembang lebih baik," kata dokter Asri Welas, Dimple Nagrani.


Tonton juga: Polihidramion, Alasan Asri Welas Lahiran Lebih Cepat

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed