DetikHot

celeb

Ginjal Komika Ini Pernah Ditawar Rp 60 Juta, Raditya Dika: Ya Allah!

Selasa, 16 Apr 2019 11:16 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Ginjal Komika Ini Pernah Ditawar Rp 60 Juta, Raditya Dika: Ya Allah! Foto: Ebel Cobra (Youtube Raditya Dika)
Jakarta - Raditya Dika berbincang dengan salah satu komika Tanah Air, Ebel Cobra, untuk podcast terbarunya. Dia berbincang soal kehidupan Ebel sebelum sukses jadi juara tiga ajang SUCA 4 (Stand Up Comedy Academy).

Ternyata Ebel punya kehidupan yang berat sebelum sukses menjadi seorang komika. Merantau ke Jakarta dari Kalimantan, dia mesti tinggal di kosan kecil.

Sebelum menjadi komika, Ebel Cobra mengais rezeki lewat event-event. Dia juga sempat menjadi orang yang dites obat-obatan.

"Pertama ada obat pusing sampai obat buat ini bang kencang. Benar bang ini. Jadi reaksi obat 24 jam bang. Ada beberapa orang, ada 16 orang. Ikut itu biar dapat duit. Dari teman (tahu ada pekerjaan itu). Ada obat rabies. Selama 2 tahun lebih aku ikut itu bang, makanya bisa beli motor," ujarnya dalam video, saat dikutip detikHOT, Selasa (16/4/2019).

"Gue masih nggak habis pikir gimana caranya lo dapat duit dengan cara tes-tes obat. Astaga. Cuma kalau itu ada duitnya dan itu ada kontrak dan semua ada dalam kontrak sebenarnya legal-legal saja ya? Maksudnya sah-sah saja karena lo dengan sadar diri lo akan minum obat apa dan efek buat lo," timpal Raditya Dika.

Ebel Cobra dan Raditya Dika.Ebel Cobra dan Raditya Dika. Foto: Youtube Raditya Dika


Ebel Cobra juga mengaku pernah ditawar ginjalnya. Mendengar hal itu, Raditya Dika benar-benar terkejut.

"Ditawarin ginjal saya juga bang Rp 60 juta. Saya mah bodo-bodo amat. Kalau Rp 70 (juta) saya mau. Nggak-nggak bang," tutur Ebel.

"Ya Allah, ya Rabbi," sahut Radit.


Namun kini, Ebel Cobra sudah tak lagi menjadi orang yang dites obat-obatan. Dia telah berkarier menjadi seorang komika yang cukup sukses.

"Nggak nyangka banget kok bisa. Saya berterima kasih juga atas semuanya," kata Ebel.


(mau/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed