DetikHot

celeb

Alami Pita Suara Rusak, Omesh Jaga Intensitas Bicara

Selasa, 16 Apr 2019 11:11 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Alami Pita Suara Rusak, Omesh Jaga Intensitas Bicara Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Beberapa bulan belakangan, Omesh sempat menghilang dari dunia hiburan. Ternyata, hal tersebut karena ada masalah pada pita suaranya.

"Istilah tepatnya vocal abuse. Jadi mengeluarkan suara yang berlebih dengan cara yang salah dan dilakukan bertahun-tahun," kata Omesh saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.



"Kalau istilahnya pemain bola itu kakinya patah. Kalau saya kan suka ngomon,g nah pita suara saya patah," sambungnya.

Kejadian tersebut terjadi dua kali. Pertama pada bulan Oktober kemudian terulang lagi bulan November 2018. Penyebabnya karena kelelahan akibat sering berbicara.

"Keletihan atau kelelahan karena terlalu banyak ngomong," ujar Omesh.



Sampai akhirnya suami Dian Ayu Lestari benar-benar tak bisa memakai suaranya dan harus melakukan pengobatan ke Singapura. Ini adalah kali pertama pita suara Ananda Omesh cedera setelah 13 tahun menjadi Master of Ceremony (MC). Ia mengaku akan lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan suaranya.

"Sudah 13 tahun saya jadi MC, merasakan akibatnya, saya kontrol sekarang, memilih pekerjaan seperti apa. Saya bisa terlihat di outdoor tapi nggak bisa setiap hari. Jadi sekarang saya tahu dan kenal kondisi suara saya dan harus lebih berhati-hati," tukas pria 32 tahun itu.


Tonton juga: Awal Mula Pita Suara Omesh Rusak

[Gambas:Video 20detik]


(hnh/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed