detikHot

celeb

Sambil Menangis, Cinta Penelope Cerita Divonis Kanker Stadium 3

Senin, 15 Apr 2019 20:30 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Kabar menyedihkan datang dari Cinta Penelope. Ternyata enam bulan belakangan ini, dia divonis kanker stadium 3.

Hal itu ia ungkapkan saat dirinya merilis buku pertamanya bertajuk 'Sebelum Titik'. Buku itu pun jadi ungkapan Cinta untuk berdakwah dalam hijrahnya saat dia melawan sakit.

"Pada saat saya dinyatakan kanker stadium 3, jadi saya ingin ada keinginan bisa berdakwah lewat buku dengan hijrah saya seperti ini, kalo misalnya umur saya sampai, InsyaAllah saya bisa sehat dari melawan sakit kanker saya," kata Cinta Penelope, di temui di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Ya syukurilah saya bisa terus berkarya, tapi kalau misalnya umur saya anggak sampai tapi saya sudah bisa berdakwah dengan cara ini, banyak yang membaca, banyak yang belajar, dan banyak doa untuk saya," lanjutnya.

Meski sakit Cinta pun terus menyemangati dirinya sendiri agar terus kuat menjalani hidup. Apalagi sakitnya kali ini dianggap Cinta adalah sebagai peluntur dosa yang lalu-lalu juga sekaligus rezeki yang diberikan Tuhan.

"Tapi nggak usah sedih, aku biasa aja, aku seneng aja, maksudnya penyakit itu adalah peluntur dosa kita, jadi pada saat aku dinyatakan punya kanker sudah stadium 3, Alhamdulillah aku masih kuat berjalan walaupun ke rumah sakit. Ini adalah rezeki dari hijrah yg saya yg diberikan Allah yaitu sebuah penyakit untuk melunturkan dosa saya," bebernya.



Tonton juga: Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3

[Gambas:Video 20detik]


(fbr/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com