detikHot

celeb

Kejari Jakbar Segera Panggil Ulang Ridho Rhoma

Senin, 15 Apr 2019 15:37 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Ridho Rhoma tak memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Tentunya hal tersebut berdasarkan alasan, di mana Ridho belum menerima salinan putusan dari Mahkamah Agung (MA).

Kendati demikian, Kejari Jakbar memakluminya. Mereka akan segera memanggil ulang Ridho Rhoma untuk kedua kalinya.



"Kita sudah jadwalkan sesuai rundingan. Segera kami akan ajukan panggilan lagi," kata Kasipidum Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Wuriadi saat ditemui di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (15/4/2019).

Kejari Jakbar juga sudah melayangkan surat ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk segera mengirim surat salinan putusan dari MA ke Ridho Rhoma. Sebab, pelantun 'Menunggu' itu baru menerima surat petikan putusan.

"Kita sudah bersurat Jumat kemarin ke PN Jakbar," sambungnya.

Kejari Jakbar memanggil Ridho Rhoma karena sudah mendapatkan surat petikan putusan dari MA. Tapi sayang, surat tersebut belum kuat untuk mengeksekusi Ridho berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Ridho Rhoma divonis 10 bulan penjara akibat sabu. Namun setelah Ridho bebas, MA justru mengabulkan gugatan kasasi yang diajukan oleh jaksa dan memperberat hukuman Ridho menjadi 1,5 tahun penjara.



Tonton juga: Belum Dapat Salinan Putusan, Ridho Rhoma Tak Hadiri Panggilan Kejari

[Gambas:Video 20detik]




(hnh/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com