detikHot

celeb

Janji Giring Ganesha Tidak Korupsi, Ini 3 Hal yang Selalu Diingat

Sabtu, 13 Apr 2019 12:28 WIB Desi Puspasari - detikHot
Giring Ganesha Foto: Desi/detikHOT Giring Ganesha Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Giring Ganesha memohon doa jalannya lancar menuju kursi DPR RI. Terjun ke politik, Giring berjanji berusaha tidak melakukan korupsi.

Saat ngobrol bareng detikHOT di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Giring mengatakan salah satu trikya adalah memiliki hubungan baik dengan KPK.

"Jadi tiba-tiba ada amplop coklat di meja, kita langsung laporin. Kewajiban kita lah sebagai anggota legislatif yang terus memperjuangkan anti korupsi," ucap Giring.

Paling penting menurut pria yang menjadi caleg DPRI RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk dapil Jawa Barat I itu, harus bisa menjaga pola pikir dan mengeset gaya hidup yang diterapkan. Kalau saja gaya hidup di-setting tinggi tentu dirinya akan terus berlomba memenuhi kebutuhan itu.

"Dari saya pribadi mencoba menekan itu dari dulu awal ngeband. Jadi nggak mau hidup itu berfoya-foya. Paling saya paling besar mengeluarkan uang buat jalan-jalan ke luar negeri, udah itulah. Itu kayak kebutuhan setiap tahun take a break," ungkapnya.




"Tapi kan sisanya nggak, saya mobil cuma satu, kemana-mana naik taksi, ojek online, kedepannya ada MRT, saya tau karena saya bukan konglomerat. Penghasilan saya segini, kalau gaya hidup tinggi ada kemungkinan korupsi besar. Makanya saya berusaha menekan, jadi saya masih nabung," tegas Giring.

Tidak hanya kepada dirinya, pemikiran seperti itu juga ditularkan Giring kepada keluarganya. Untuk apa beli barang mahal, uangnya kelak bisa dibuat untuk malan bersama atau sekadar nonton. Terlebih bisa ditabung untuk jalan-jalan ke luar ngeri.

Cara terakhir agar dirinya tak tergoda korupsi, Giring Ganesha selalu ingat dengan keluarga. Diusianya yang menginjak 35 tahun, Giring ingin terus menjadi suami yang baik dan selalu ada di samping sang istri, Cynthia Riza dan tiga anaknya.

"Pengalaman lebih penting dari materi. Selalu ingat sama keluarga. Saya nggak bisa berpisah lama-lama sama anak istri saya, saya nggak mungkin bikin mereka malu. Kalau ditangkap KPK, dipenjara nggak bisa ketemu istri dan anak," tegas Giring.
(pus/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com