Tak Mau Tersandung 'Kampanye Uang', Giring Sosialisasi Pakai Uang Siapa?

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 12 Apr 2019 20:00 WIB
Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -
'Kampanye Uang' ternyata banyak membuat caleg terlilit masalah. Salah satu artis caleg yang terlilit masalah 'kampanye uang' adalah Mandala Shoji.
Sebagai caleg artis, Giring Ganesha menceritakan dirinya mengaku tak melakukan 'kampanye uang'. Giring mengatakan untuk bersosialisasi dirinya memang membutuhkan dan mengeluarkan uang.
"Paling ngeluarin uang buat bensin, kereta, traktir relawan, kita kan fun rising. Kita fun rising, patungan agar orang yang percaya PSI dan saya mau membiayai biaya kampanye saya," jelas Giring Ganesha kepada detikHOT, di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.
"Relawan mah nggak lah, relawan ya relawan saya yang traktir, kayak pasan billboard kan mahal," tambahnya.

Keputusan Giring meninggalkan Nidji mempertanyakan tentang keinginannya mempertahankan popularitas. Tapi, menurut Giring justru dirinya kini makin populer.
"Nggaklah malah makin populer. Makin pouler kalau kita kerja dengan benar. Saya pengin populer kalau saya jadi wakil rakyat yang benar-benar mengantar aspirasi warga Bandung dan Cimahi ke DPR. Saya pengin terkenal karena itu. Saya nggak mau terkenal karena yang negatif," ungkap Giring.


(pus/nkn)