Jokowi Jalan Penuntun Giring Ganesha ke Politik dan Nyaleg

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 12 Apr 2019 14:02 WIB
Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Giring Ganesha kini menanggalkan embel-embel 'Nidji' di belakang namanya. Giring memastikan dirinya terjun ke politik.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikHOT, Giring mengatakan butuh pertimabangan yang sangat lama untuk memastikan terjun ke politik. Bahkan sudah banyak partai yang ingin meminangnya untuk mengajak bergabung.

"Mungkin kalau dari publik figur kayaknya menjadi niai tambah untuk diajak masuk ke partai karena kan modal sosialnya udah punya," buka Giring dalam ceritanya ditemui di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.



Sebelum akhirnya memilih gabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring sangat berpikir apakah keputusannya meninggalkan dunia hiburan itu tepat. Tapi, Joko Widodo menjadi penerang untuk Giring memastikan langkahnya.

"Nah awalnya juga mikir banget. Saya mulai mikir banget beberapa bulan sebelum PSI ngajak. Saya terinspirasi banget dari Pak Jokowi, Pak Jokowi itu adalah contoh kedewasaan demokrasi kita," tuturnya.

Giring merasa anggapan hanya orang-orang tertentu dengan backgroud pejabat atau orang tuanya pejabat saja yang bisa ikut berpolitik itu salah. Jokowi dengan latar belakang pebisnis, seorang yang bergelut di bidang mebel bisa menjadi walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, dan kini menjadi Presiden Indonesia.

"Itu menunjukkan demokrasi kita itu waktu itu memang melihat seseorang dari kinerjanya, bukan dari suku, agama, Ras, tapi dari kinerjanya, kualitasnya. Beliau jujur, beliau juga punya integritas. Buat saya Pak Jokowi sudah oke bangetlah," pujinya.



"Saya terinspirasi banget, ternyata sekarang Indonesia sudah memasuki era itu. Dulu kan antara dia anak pejabat, bussinessman politisi yang masuk DPR, track recordnya adalah keluarga yang pejabat," tutur bapak tiga anak itu.

Video: Eksklusif! Giring Ganesha, Nyaleg untuk Maksimalkan Pendidikan di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



Dengan begitu, Giring yakin seorang musisi juga bisa jadi orang yang berpengaruh. Giring pun melangkah menjadi caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Jawa Barat I.

"Sedangkan saya ini adalah seorang seniman, musisi. Jadi saya pikir, wah kalau Pak Jokowi bisa kenapa saya seorang Giring nggak bisa," tegas Giring Ganesha.




Jokowi Jalan Penuntun Giring Ganesha ke Politik dan Nyaleg
(pus/doc)