detikHot

celeb

Cerita Pernah Dibully, Ria Ricis Sampai Minta Berhenti Sekolah

Kamis, 11 Apr 2019 10:48 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Ria Ricis (Ismail/detikFoto) Foto: Ria Ricis (Ismail/detikFoto)
Jakarta - Ria Ricis mengaku pernah mendapat tindakan tak menyenangkan saat bersekolah dulu. Kejadian itu terjadi di Batam saat dirinya masih di bangku SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama).

Ricis mengatakan kalau dulu dirinya tiba-tiba saja mendapat tindakan tak menyenangkan oleh temannya. Contoh tindakan itu disebutnya seperti ditarik bangkunya dan bukunya disobek.

"Aku dulu nggak ada salah dirobek bukunya, ditarik bangkunya, padahal aku ngerasa nggak ngapa-ngapain. Kalau dipukulin nggak, paling kayak dilabrak gitu," ujarnya ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.


Tindakan kasar dari teman-temannya itu pun sempat memengaruhi psikis Ria Ricis. Dia sampai minta pindah bahkan berniat berhenti sekolah karena hal tersebut.

"Pengaruh, malah aku pernah minta pindah sekolah, berhenti sekolah segala macam. Tapi memang dulu kan ikut papa, jadi stay di situ nggak bisa pindah juga. Akhirnya ya sudah di sekolah ngerasa sendirian, ngerasa nggak punya teman, buruk bangetlah dibully semua orang," tuturnya.


Perlakuan tak menyenangkan teman-teman sekolahnya dulu disebut Ria Ricis tak membuat keluarganya marah. Justru dia diminta untuk sabar.

"Nggak, justru keluarga kan yang ngayom banget, ya sudah nggak apa-apa belajar di sana segala macam," katanya.

Kini sudah berbeda, Ria Ricis mengaku tak mau balas dendam ke teman-teman sekolahnya dulu yang pernah berlaku kasar. Dia juga mengatakan kalau masih ingat beberapa nama pembully dirinya.



Tonton juga video Ria Ricis Cerita Pedihnya Di-bully Saat Sekolah:

[Gambas:Video 20detik]


(mau/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com