detikHot

celeb

Sekolah di Luar Negeri, Sarwendah Pernah Direkam saat Dibully

Kamis, 11 Apr 2019 09:37 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: (Palevi/detikhot) Foto: (Palevi/detikhot)
Jakarta - Melihat kasus Audrey di Pontianak yang mengalami tindakan pengeroyokan membuat banyak pihak termasuk para artis miris. Hanya karena hal sepele, korban yang masih SMP dikeroyok oleh siswi-siswi SMA.

Ternyata kisah Audrey mengingatkan Sarwendah dengan masa lalunya. Istri Ruben Onsu itu pernah menjadi korban bully saat sekolah di luar negeri.

"Dulu saya sekolah di luar negeri dan saya pernah menjadi anak yang di-bully, dipukulin sama teman-teman saya sambil divideoin," cerita Sarwendah yang ditulis di akun Instagramnya dilihat detikHOT, Kamis (11/4/2019).



Sarwendah menceritakan, meski kejadian terjadi di luar negeri hal yang membuatnya miris adalah pelaku bully berasal dari Indonesia. Sama-sama sekolah di negara orang, sesama berasal dari Indonesia justru membuat Sarwendah merasa trauma.

"Mirisnya lagi saya justru diBully oleh teman-teman dari negara saya sendiri dan kejadian itu sempat membuat saya trauma dan sayangnya tindakan dari sekolah waktu itu juga tidak kuat kepada para pelaku..," lanjutnya.

"Dan Audrey merupakan salah satu korban lagi yang mengalami Bully malah lebih parah lagi, semoga ini bs diselesaikan dengan Bijak dan membangun anak-anak supaya tidak ada lagi Bullying..," harap Sarwendah.



Sebagai orang tua yang sudah dikaruniai anak, Sarwendah berharap dunia pendidikan di Indonesia semakin baik. Sehingga semua orang tua bisa tenang mendampingi anak-anaknya ke masa depan.

Video: Sederet Artis Kecam Kekerasan Terhadap Audrey

[Gambas:Video 20detik]



"Apalagi sekarang sudah menjadi orangtua pasti ingin lebih baik untuk masa depan anak, semoga #JusticeForAudrey bisa ditegakkan dengan benar, save moral dan perilaku anak-anak," tukas Sarwendah.


(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com