detikHot

celeb

6 Fakta Raline Shah yang Buka Suara Dikaitkan dengan Kasus Seungri

Kamis, 11 Apr 2019 08:03 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
6 Fakta Raline Shah yang Buka Suara Dikaitkan dengan Kasus Seungri/Foto: Noel/detikHOT 6 Fakta Raline Shah yang Buka Suara Dikaitkan dengan Kasus Seungri/Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Nama Raline Shah terseret terkait kasus prostitusi Seungri. Apa saja fakta-fakta Raline?

Raline Shah lahir di Jakarta, pada 4 Maret 1985. Saat ini dia berumur 34 tahun. Raline merupakan model berdarah Melayu yang tinggal dan besar di Medan. Apa lagi fakta Raline? Simak di sini.



1. Finalis Puteri Indonesia 2008

Raline Shah merupakan finalis Puteri Indonesia 2008. Dia juga menjadi puteri terfavorit.

2. Pemain Film

Raline merupakan pembawa acara dan bintang iklan, serta pemain film. Film yang sudah dibintanginya antara lain 5 cm, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, dan Orang Kaya Baru.

3. Anak Politisi

Ayah Raline Shah, Rahmat Shah, dikenal sebagai pengusaha, diplomat, dan politisi. Pada 1999 ayah Raline terpilih menjadi anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Utusan Daerah Sumatra Utara.

Sejumlah organisasi usaha dan kemasyarakatan yang turut dibina ayah Raline antara lain sebagai Dewan Kehormatan BPP HIPMI dan Dewan Pembina Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara.

4. Kuliah Politik

Raline mendapatkan pendidikan tinggi dari National University of Singapore di bidang ilmu politik. Dia meraih gelar B.A in Political Science and New Media & Communications (Hons).

5. Menyanyi

Selain bermain film, Raline Shah juga pernah menyanyi. Dia berduet bersama Marcell Siahaan berjudul Jadi Milikku dan Kekasih di Surga yang merupakan Original sountrack Surga Yang Tak Dirindukan.



6. Buka Suara Terkait Kasus Seungri

Terbaru, Raline Shah akhirnya buka suara terkait kasus prostitusi Seungri. Dia menghormati proses hukum terhadap sahabatnya itu. Aktris cantik itu mengatakan dirinya tidak ingin dilibatkan dalam kasus prostitusi Seungri.

"Jadi saya tidak ingin terkait dalam masalah ini. Sekali lagi yang saya sampaikan adalah saya percaya dengan hukum. Saya akan selalu mendukung proses hukum yang baik dan benar," kata Raline ditemui detikHOT di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Dalam pesta ulang tahun Seungri yang dihadiri Raline di Palawan pada 2017 lalu, dia mengungkapkan ada selebriti lainnya. "Banyak selebriti bukan hanya saya tapi dari luar negeri yang tidak bisa saya sebut namanya satu per satu. Semua mempunyai fans base sendiri sendiri," ujarnya.

"Menurut saya acara yang sah sah saja karena acara ulang tahun dengan, teman-teman dekat dia malah ada keluarga dia di sana," lanjut Raline.

Sebelumnya, foto kebersamaan Raline dan Seungri digunakan di salah satu media Korea Selatan yang membahas tentang kecurigaan tindak prostitusi tersebut. Wajah Raline diblur di artikel tersebut.


Tonton juga video Dikaitkan Kasus Seungri, Raline Shah Merasa Dirugikan:

[Gambas:Video 20detik]


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com