DetikHot

Berita Populer

Slank yang Dicibir dan Dibela karena Ikut Ngaji

Selasa, 09 Apr 2019 07:27 WIB  ·   Niken Purnamasari - detikHOT
Slank yang Dicibir dan Dibela karena Ikut Ngaji Foto: Ngaji Kebangsaan bareng Slank (Amir Baihaqi-detikcom).
Jakarta -

"Ngaji kok sama Slank? Ngaji sama Gambus masi nyambung Prof. Duh piye iki RUSAK #PutihkanGBKDanJakarta," begitu cibiran salah satu netizen kepada Mahfud MD di Twitter.

Cibiran itu datang setelah Mahfud MD mengatakan akan mengikuti acara Ngaji Kebangsaan di Surabaya pada Sabtu (6/4) lalu. Slank menjadi salah satu pengisi acara bersama Mahfud MD.

Menanggapi cuitan netizen itu, Mahfud MD menjawab dengan santai dan adem. Bernada membela Slank, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut justru mengajak netiezen untuk berkaca kepada diri sendiri.


Perbuatan apa yang telah dilakukan untuk beramal kepada orang banyak. Kira-kira begitu inti pertanyaan menohok yang disampaikan Mahfud.

"Bersihkan hati dari rasa paling bersih hanya karena perbedaan pilihan politik. Setahu saya anak-anak Slank itu rajin beribadah sosial juga. Mereka punya rumah yang ditempati beberapa anak yatim dan didatangkan guru ngaji untuk anak-anak sebatangkara itu dengan biaya dari anak Slank. Anda & saya bagaimana?" balas Mahfud MD.

Senada dengan Mahfud MD, Slank menyebut mengaji itu dapat berarti mengkaji. Bukan hanya khusus di satu golongan saja.


"Ngaji itu kan mengkaji. Mengkaji kebangsaan kita seperti apa. Pokoknya bukan cuma satu golongan saja. Kita punya banyak suku agama dan segala macam," ujar Ridho 'Slank' saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Di balik cibiran itu semua, Slank ternyata pernah keliling 80 pesantren dan ia tak ingin mempublikasikan hal tersebut kepada media ataupun masyarakat sekitar.

"Itu nggak pernah diomongin. Karena kita percaya kebenaran akan ada jalan. Kebaikan akan ada jalannya sendiri," kata Bimbim.

Tanggapi Nyinyiran ''Ngaji Kebangsaan'', Slank: Kebaikan Ada Jalannya Sendiri

[Gambas:Video 20detik]



Slank yang Dicibir dan Dibela karena Ikut Ngaji

(nkn/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed