Berita Populer

Karenina Sunny Bicara Agama dan Gangguan Psikis Steve Emmanuel

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 09 Apr 2019 07:08 WIB
Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Pihak keluarga akhirnya angkat bicara soal kasus yang dialami Steve Emmanuel. Adik Steve, Karenina Sunny, membahas masalah kasus yang dialami sang kakak karena terjerat narkoba.

Karenina menyebutkan kalau dirinya sudah menjenguk Steve Emmanuel yang ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Diakuinya, Steve sudah tenang menerima kondisi sedang ditahan karena narkoba.

Namun, Karenina Sunny tak menampik kalau Steve Emmanuel begitu kesepian lantaran jauh dari keluarga. Dia juga melihat kalau kakaknya itu mengalami gangguan psikis.


"Ya itu kan bukan tempat yang sesuai untuk dia. Tidak merubah habbit yang ada. Tempat itu bisa buat dia sakit dan stres," ujarnya.

Karenina Sunny juga ditanya seputar agama Steve Emmanuel. Belakangan diketahui kalau Steve kembali memeluk agama Kristen.

Video: Karenina Sunny Ungkap Curhatan Steve Emmanuel soal Pakai Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



Karenina hanya bisa mengatakan soal agama bisa dilihat di kartu identitas Steve. Steve Emmanuel sebelumnya pernah mualaf di depan Habib Rizieq ketika menjalin hubungan dengan Andi Soraya.

"Yang jelas harus jawab sesuai dengan yang di KTP," tuturnya.


Soal agama, menurut Karenina Sunny, itu suatu hal yang sensitif untuk ditanyakan kepada Steve Emmanuel. Yang pasti, Steve disebut percaya dengan Allah dan suka berdoa dengan Firman Tuhan.

"Yang saya tahu dia percaya sama Allah dan dia sering berdoa dan baca Firman Tuhan," katanya.

Steve Emmanuel ditangkap polisi di Kondominium Kintamani A/17/6 RT 001/RW 014 Mampang, Jakarta Selatan. Penangkapan dilakukan pada 21 Desember 2018.

Steve mengaku memakai kokain. Persidangan kasusnya juga masih berlangsung sampai saat ini.


Karenina Sunny Bicara Agama yang Dianut dan Gangguan Psikis Steve Emmanuel
(mau/doc)