detikHot

celeb

Karenina Sunny Ungkap Steve Emmanuel Alami Gangguan Psikis

Senin, 08 Apr 2019 18:05 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Karenina Sunny (dok Instagram) Foto: Karenina Sunny (dok Instagram)
Jakarta - Karenina Sunny akhirnya buka suara atas masalah kakaknya, Steve Emmanuel, yang terkena kasus narkoba. Tenyata menurut Karenina, sang kakak alami gangguan psikis saat menjalani hukuman di Rutan Salemba.

"Jujur waktu saya besuk kemarin sama Ibu saya, pertama kali dia senyum dan ketawa sedikit. Saya nggak banyak omong cuman dia lihatin. Dia sudah mulai tenang. Pas kita balik, ya wajah dia tegang," kata Karenina Sunny saat gelar konfrensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Lanjut Karenina, Steve merasa kesepian lantaran jauh dari keluarga.

"Keluarga kita sangat besar, kita enam saudara, hanya ada tiga di sini, yang lain diluar negeri. Buat Steve ya, merasa sendirian karena banyak keluarga tidak di sini. Ayah kami meninggal 2002 saat steve usia 17 tahun," lanjutnya.


Karenina juga bercerita Steve harus mendapat perlakuan khusus, apalagi ada anak yang sebentar lagi akan lulus.

"Dia itu semua harus bersih. Jadi ya saya paham, kalau tidak bisa kontrol. Dia semuanya harus rapih, bersih, dan lain-lain. Anak dia mau sekolah, mau graduate," kata Kerenina.

Video: Kuasa Hukum Akan Adukan Kasus Steve Emmanuel ke Komnas HAM

[Gambas:Video 20detik]



Karenina beranggapan sel yang mengurung Steve saat ini bukan tempat yang pas. Ia pun meminta Steve masuk tempat rehab.

"Ya itu bukan tempat yang sesuai untuk dia. Tidak merubah habbit yang ada. Rehabilitasi khusus untuk adiksi dan mental para pengguna. Itu fungsinya. Makanya dibuat tempat khusus untuk rehab buat steve, doa, olahraga, intinya supaya menjadi lebih sehat. Tempat yang ada harus khsus. Tempat itu bisa buat dia sakit dan stres," bebernya.


Meski Steve melanggar hukum akibat narkoba, sebagai saudara kandung Karenina terus berusaha membantu Steve dalam masalah ini. "Saya ngerti dia melanggar hukum, ada masa yang harus dijalanin. Menurut saya kalau orangnya ada problem atau apapun, harus membantu mereka," katanya.


(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed