Umbar Penghasilan dari YouTube, Deddy Corbuzier Dapat Rp 3 M per Bulan?

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 08 Apr 2019 17:17 WIB
Foto: Deddy Corbuzier (Hendra Kusuma)
Jakarta - Deddy Corbuzier mendadak mengumbar seputar pendapatan selama aktif di YouTube. Tak tanggung-tanggung, sang presenter bisa meraup minimal ratusan juta.

Hal itu diungkapkan dalam vlog Deddy terbaru di channel YouTubenya. Terlihat dalam video, dia sedang menjadi pembicara di sebuah acara.

"Pendapatan saya di YouTube anda bisa cek. Jadi YouTube tuh terbuka. Sosialblade.com, Deddy Corbuzier, keluar hasil pendapatan saya dari YouTube, minimal (disensor) ratus juta. Itu belum termasuk endoser-endoser yang masuk," ujarnya, saat dikutip detikHOT, Senin (8/4/2019).


Setelah dicek di situs yang diutarakan Deddy Corbuzier, memang terlihat dia bisa mendapatkan penghasilan sebulan minimal $13.800 sampai $221.600 atau Rp 195.441.015 sampai Rp 3.130.802.599.

Namun menurut Deddy Corbuzier, untuk bisa sukses di YouTube tidaklah mudah. Banyak saingan untuk menjadi Youtuber.

"Tapi menjadi sukses di YouTube nggak gampang, nggak mudah, karena saingannya banyak," tuturnya.

"Tapi tidak semua orang bisa jadi dokter yang kaya, karena banyak dokter-dokter BPJS, banyak insinyur-insinyur yang hidupnya melarat, banyak orang-orang S2 kerjanya supir uber karena lapangan pekerjaan kita semakin lama semakin sedikit," lanjutnya.


Akan tetapi, Deddy Corbuzier menganggap kesempatan untuk menjadi Youtuber dan profesi kerja lainnya sukses sama besar.

"Jadi chancesnya sama menurut saya. Hanya saja di zaman kita tidak melihat YouTube itu pekerjaan," katanya.

(mau/nkn)