Presiden Pilihan Artis

Ketika Para Artis Ramai-ramai Tentukan Pilih Jokowi atau Prabowo

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 04 Apr 2019 15:04 WIB
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Jakarta - Para artis ramai-ramai membongkar siapa pilihan mereka saat pemilihan Presiden Republik Indonesia. Mereka juga memberikan alasan atas pilihannya.

Artis Pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin

Mereka yang mendukung Joko Widodo dan Ma'aruf Amin memberikan dukungan untuk pilihannya dengan cara beragam. Salah satu yang paling sering adalah dengan mereka membuat video yang menceritakan alasannya memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu itu.

Dilansir dari detikHOT, seperti misalnya saja Kaka 'Slank' Ari Wibowo, Oppie Andaresta, Yuni Shara, Cathy Sharon, Lukman Sardi, dan Tessa Kaunang membuat video kolaborasi.

Dalam video berdurasi 54 detik itu, ada kolase ungkapan para public figure alasan mereka memilih Jokowi-Amin untuk lima tahun ke depan dan lima generasi. Mereka pun meminta agar tidak ada golput.



"17 April 2019. (pilih) Pemimpin yang kerja. Kosong satu," ucap Kaka 'Slank'.

"Jangan golput! Jokowi-Amin," tegas Ari Wibowo.

"No golput," timpal Oppie.

"Pilihan kita semua penting untuk masa depan bangsa. Pilih pemimpin yang punya hasil nyata," sambung Yuni Shara.



Chacha Frederica pun dengan tegas memilih Jokowi. Begitu juga untuk Desta yang bangga dan kagum dengan kesabaran seorang Jokowi. Selain mereka ada juga Iwa K dan Anggika Bolsterli yang turut mengungkapkan kekagumannya dengan Jokowi.

Ada juga artis-artis yang menjadi caleg untuk mendukung pemerintahan Jokowi. Beberapa nama seperti, Angel Karamoy, Kirana Larasati, Nafa Urbach, dan Giring.

Video: Banyak Komentar Pedas, Jokowi: Saya Enggak Sakit Hati

[Gambas:Video 20detik]



Artis Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno

Tidak hanya artis para pendukung Jokowi-Ma'aruf Amin, ada juga para artis yang blak-blakan memilih pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Untuk menegaskan pilihannya, musisi Nissa 'Sabyan' dan Rhoma Irama sering kali ikut andil dalam kampanye akbar untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut dua itu.



Selain itu dari keluarga besar Ahmad Dhani, Al Ghazali, dan Mulan Jameela ikut memberikan dukungannya untuk Prabowo-Sandi. Seperti yang terlihat saat kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di GOR Delta Sidoarjo. Al menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 berduet dengan ibu tirinya Mulan Jameela.

Sedangkan istri almarhum Uje, Ummi Pipik memberikan penjelasan tetang bentuk salam dua jari yang hits saat ini. Dimana salam itu mengacungkan jari jempol dan telunjuk.

Jari telunjuk yang menunjuk ke atas adalah hablumminallah, sedangan jari jempol menujukan hablumminannas. Jari tengah, jari manis, dan kelingking yang ditekuk menujukan tentang introspeksi diri.



Sederet artis pun ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari partai pengusung Prabowo-Sandi. Sebut saja di antaranya, Primus Yustisio, Eko Patrio, Desy Ratnasari, Andi Arsyl, Dellia Wihelmina, dan Fauzi Baadilla.

Fauzi Baadilla sendiri pernah tak terima tembok rumahnya ditempeli dengan poster Jokowi dan Ma'arif Amin.

"Sembarangan main asal tempel depan rumah gue. Beh! Kalo mau tempel sesuatu di rumah gue .. ijin dulu..jgn seenaknya.. gue suruh cat ulang mau lo ?" tulis Fauzi pada caption Instagram miliknya.

(pus/nu2)