detikHot

Presiden Pilihan Artis

Ari Wibowo Ungkapkan Kekagumannya Terhadap Jokowi

Kamis, 04 Apr 2019 13:21 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Gusmun Foto: Gusmun
Jakarta - Ari Wibowo buka-bukaan soal alasannya memilih Jokowi untuk jadi Presiden Republik Indonesia. Aktor senior itu pun mengungkapkan kekagumannya pada Joko Widodo.

"Sosok Pak Jokowi itu adalah orang yang sangat merakyat karena memang berasal dari rakyat kecil. Sehingga beliau sangat memahami kebutuhan mereka," ucap Ari Wibowo yang dikutip detikHOT, Kamis (4/4/2019).

Aktor kelahiran Jerman 48 tahun yang lalu itu, menuturkan Jokowi tetap bisa tegas meski seringkali mendapat hinaan. Terlebih, banyak yang mengakui hasil kerjanya dari luar negeri.



Contohnya saja, keberanian Presiden Jokowi diakui oleh Afghanistan. Pemerintah Afghanistan memberi Jokowi penghargaan Khazi Amanullah Khan Medal atau medali penghargaan tertinggi atas keberaniannya dalam upaya perdamaian dunia, termasuk di Afghanistan.

"Di luar itu dia tetap sangat tegas, bisa keras, wlaaupun banyak yang ngatain'Oh, mukanya terlalu ndeso'. Tapi faktanya dia dianggap dan dihargai oleh seluruh dunia dan itu sesuatu yang sangat luar biasa," lanjutnya.

Jokowi pada tahun 2013 meraih penghargaan wali kota terbaik ketiga di dunia 'World Mayor Project 2012'.



"Seandainya saya diberikan kesempatan berharga untuk bisa bertemu langsung dengan beliau, saya akan katakan sama beliau untuk tetap terus berjuang, jangan terlalu mendengar hal-hal negatif. Karena apa yang bapak lakukan itu adalah hal yang luar biasa," tukas Ari Wibowo.

Video: Keponya Atta Halilintar dengan Kenakalan Masa Remaja Jokowi

[Gambas:Video 20detik]



"Terima kasih untuk semua kerja kerasnya, tetap semangat terus, jangan menyerah," tegasnya.

Pada pilpres 2019 ini Jokowi bersama Ma'aruf Amin menjadi pasangan capres dan cawapres yang akan bersanding dengan Prabowo dan Sandiaga Uno.

[Gambas:Instagram]


(pus/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Presiden Pilihan Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com