detikHot

celeb

Franda Bicara Perkembangan Anak di Usia 11 Bulan

Kamis, 04 Apr 2019 08:23 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Zylvechia Ecclesie Heckenbücker, anak Franda dan Samuel Zylgwyn sudah memasuki usia 11 bulan. Perkembangannya pun cukup cepat, sudah pandai diajak berinteraksi.

"Asyik sih ya happy pasti, apalagi anaknya lucu, sehat, ya happy pasti. Apalagi sekarang masuk 11 bulan udah bisa diajak ngomong udah bisa interaksi, udah bisa diajak bercanda, itu sih lebih ke situ," ujar Franda saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kalau awal-awal kan cuma tidur aja ya kalau sekarang udah bisa diajak ngomong, diajak main," sambungnya.



Ia juga menuturkan kata pertama yang bisa diucapkan sang anak adalah kata 'Mama Papa'.

"Udah bisa mama sama papah dia lagi suka ngikutin kata-kata. Kadang apa yang kita ucapin diikutin sama dia, kayak misalkan aku ngomong 'pesawat pesawat' dia ngikutin 'sawat sawat' kaya sekali-sekali gitu," papar Franda.

Saking aktifnya, putrinya tersebut tak bisa sembarangan ditinggal. Franda harus selalu stand by 24 jam untuk menjaga sang anak.

"Aktif banget, dia termasuk yang aktif banget, udah gitu sekarang umurnya aktif banget buat dia, umur 11 bulan kan dia mau eksplore dia mau berdiri mau segala macem jadi lagi bener-bener nggak bisa ditinggal. Kalau ditinggal sedikit tuh udah mau megang kabel dan segala macem, jadi nggak bisa nggak diliatin," pungkas wanita 32 tahun itu.

(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com