Chacha Frederica Geram Namanya Dicatut Isi Acara Munajat Bersama Sandiaga Uno

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 03 Apr 2019 19:30 WIB
Foto: Billy/detikHOT
Jakarta - Chacha Frederica memberikan klarifikasi terhadap hoaks yang beredar luas di masyarakat. Nama artis sinetron sekaligus presenter itu dicatut sebagai MC dalam acara bertajuk 'Bogor Bermunajat Peringatan Isra Miraj bersama H. Sandiaga Uno'.

Melalui Instagram pribadinya, Rabu (3/4/2018), Chacha Frederica menyebut dirinya gerah dengan pertanyaan sejumlah teman. Ia pun meminta pihak penyelenggara acara untuk menyampaikan maaf karena dianggap telah merugikannya.



"Ini maksutnya apa ?
Saya dari kmarin sdh diam .. tapi semakin di diamkan semakin bnyk yg nanya ke saya melalu pesan wa "cha lo pindah ke 02?.."
Astagfirullohalazim .. Saya sdh tabayun, bicara secara baik2, minta klarifikasi dan permohonan maaf dari pihak sana," tulis Chacha Frederica.

Chacha Frederica mengaku tak mendapat informasi bahwa acara yang akan dipandunya tersebut bermuatan politik yang mengarah ke pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02.

Padahal diketahui, perempuan 29 tahun itu merupakan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Saya minta tolong hargai pendapat dan pilihan saya.. itu Hak Asasi saya sebagai warga negara Indonesia terlepas saya Jubir TKN atau bukan .. mohon maaf lahir dan batin saya merasa di jebak.. acara yg di buat tdk sesuai informasi awal yg di sampaikan kepada saya," sambungnya.

"Itu pun saya taunya bukan dari pihak mereka langsung, tiba2 ibu saya terima broadcast message sebelum ada foto2 ini tersebar.. saya langsung tabayun, dan menyatakan tdk bisa melakukan pekerjaan sebagai MC karna ada muatan politik ke 02.. tapi hari ini foto ini justru malah tersebar dimana2.. dan pertanyaan2 melalui japri yg bnyk kpd saya "Cha lo pindah ke 02, jawabannya tidak."," kata Chacha Frederica.

Chacha Frederica menyayangkan pihak panitia yang menyampaikan rangkaian acaran dengan tidak terbuka. Tak lupa, ia menyampaikan salam hormat pada Sandiaga Uno yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut.

"Kegiatan bermunajat peringatan Isra Mi'raj adalah kegiatan yg positive.. yg dpt menguatkan ukuwah kita sebagai umat muslim, amat di sayangkan saya pribadi merasa di rugikan karna ketidak jujuran/ keterbukaan panitia terhadap bentuk acara yg akan di buat kepada saya.. Saya respect secara pribadi kepada bapak @sandiuno yang terhormat," ungkapnya.

Sebagai penutup Chacha Frederica sekali lagi menegaskan pilihan politiknya pada 17 April mendatang. Sekaligus, ia menyampaikan doa untuk Sandiaga Uno.

"Namun maaf pak pilihan saya saat ini tetap kepada Bapak Jokowi & bapak Amien .. tidak mungkin saya mau untuk membawakan acara untuk kepentingan politik 02.. tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Bapak @sandiuno .. saya yakin suatu saat bapak InsyaAllah akan menjadi pemimpin yg baik jg untuk Indonesia .. kita sama2 berjuang untk kemajuan Indonesia pertama2 di mulai dgn kampaye politik yg jujur dan terbuka.. Bismillah .. Mohon maaf apabila ada salah2 kata," tutup Chacha Frederica. (hnh/tia)