detikHot

celeb

Atiqah Hasiholan Absen Temani Ratna Sarumpaet Jalani Sidang, Kenapa?

Selasa, 02 Apr 2019 11:20 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Ratna Sarumpaet tengah menjalani sidang lanjutan kasus hoax penganiayaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). Kali ini, sidang masih beragendakan saksi-saksi.

Namun ada pemandangan yang berbeda pada sidang kali ini. Pantauan detikHOT, Ratna Sarumpaet tak terlihat ditemani oleh anaknya, Atiqah Hasiholan.



Padahal sebelumnya, Atiqah Hasiholan tak pernah absen untuk menemani sang bunda sidang. Bahkan istri dari Rio Dewanto itu beberapa kali ikut masuk ke dalam mobil tahanan menemani Ratna Sarumpaet.

Memang beberapa waktu lalu, Atiqah Hasiholan pernah menyebut kalau dirinya akan terus setia mendampingi Ratna Sarumpaet dalam setiap persidangan. Jika memang nantinya tidak hadir, brarti ia sedang ada pekerjaan.



"Kalau saya tidak ada kerjaan, pasti saya akan datang untuk memberikan dukungan moril untuk ibu (Ratna Sarumpaet). Kalau tidak bisa berarti saya kerja," kata Atiqah Hasiholan.

Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan hoax penganiayaan terhadap dirinya. Aktivis berusia 69 tahun itu disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan, meski sebetulnya karena operasi plastik.



Setelah itu, cerita hoax penganiayaan disebarkan Ratna Sarumpaet ke sejumlah orang lewat pesan WhatsApp. Bahkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sampai menggelar jumpa pers terkait kabar penganiayaan tersebut.

Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet didakwa dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 28 UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE.



Tonton juga: Atiqah Hasiholan Absen Temani Ratna Sarumpaet

[Gambas:Video 20detik]




(hnh/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com