Salah Lirik Lagu 'Indonesia Raya' di Debat Capres, Rossa Minta Maaf

Ken Yunita - detikHot
Minggu, 31 Mar 2019 12:11 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Rossa dipercaya menyanyikan lagu Indonesia Raya di pembukaan debat capres keempat semalam. Namun karena gugup, penampilan Rossa kurang sempurna.

Rossa salah satu kata di lirik lagu 'Indonesia Raya'. "Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku. Di sana lah aku berdiri jadi pandu ibuku'.



Rossa menyayikan lirik 'jadi' menjadi 'bagi. Karena itu, Rossa pun minta maaf.

"Hari ini saya diberikan tugas besar untuk menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' dan 'Bagimu Negeri' dalam debat capres yang keempat. Tentunya itu merupakan kehormatan besar untuk saya," tulis Rossa di Instagram seperti dilihat detikHOT, Minggu (31/3/2019).

"Namun sayangnya karena gugup, saya membuat kesalahan dalam menyanyikan satu kata dalam lagu 'Indonesia Raya' yang pastinya saya hafal di luar kepala," lanjut Rossa.

"Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan ini. Dan dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan rasa salut terhadap Capres 01 & Capres 02 dan seluruh pendukungnya yang menjaga suasana," tulis Rossa kemudian.

Video: Salah Lirik Nyanyikan ''Indonesia Raya'', Rossa Minta Maaf

[Gambas:Video 20detik]



Penampilan Rossa malam tadi sempat diwarnai insiden mic mati. Meski begitu, Rossa tetap menyanyi dengan suara merdunya.

Kesalahan lirik Rossa ini sempat menjadi perbincangan netizen. "Gue yang salah dengar atau Rossa yang salah lirik, sih?" tanya salah satu netizen.
(ken/wes)