detikHot

celeb

Cinta Laura Ungkap Sulitnya Meniti Karier di Hollywood

Jumat, 29 Mar 2019 13:06 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Cinta Laura Kiehl tidak disangka sudah 8 tahun memilih tinggal di Amerika dan meniti karier di Hollywood. Suka duka pun dirasakannya.

Perempuan blasteran Jerman dan Indonesia itu, meniti karier sejak tahun 2007 di Indonesia, Cinta mengawalinya dengan menjadi model dan bermain sinetron 'Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi)'. Mulai dari situ, wajah indo Cinta dan logat bicaranya yang unik jadi sorotan.

"Kalau di Indonesia yang pasti aku bersyukur dan pasti beruntung banget. Karena kalau di Indonesia nggak perlu casting, you know dapat tawaran kalau suka filmnya okay, kalau nggak, nggak," buka Cinta Laura saat ngobrol bareng detikHOT di kantor detikcom, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Keberuntungan sangat dirasakan olehnya karena tidak semua orang mendapatkan kemudahan itu. Saat ini, Cinta merasakan hal yang berbeda ketika bekerja di Indonesia.



Berbeda dengan di Amerika, di mana Cinta Laura harus tetap menjalani casting untuk bisa bermain dalam sebuah film. Meskipun sudah terkenal, semua aktor dan aktris di luar negeri tetap harus mengikuti casting.

"Biarpun kita sudah terkenal you still have to audition. Kecuali kita sudah selevel Jennifer Lawrence, Bradley Cooper atau Leonardo DiCaprio, kalau mereka nggak usah diaudisi lagi," tukasnya.

"I think is a good things. Karena itu membuat kita lebih humble dan lebih appreciate job yang kita dapat. Tapi itu juga menunjukkin kalau di Hollywood itu benar-benar perhatiin detailnya kalau kita nggak cocok mereka nggak akan maksain," lanjut Cinta.

Pemilihan peran di Hollywood menurut Cinta harus benar-benar masuk akal. Cinta Laura pun mengakui dirinya lebih susah bersaing di kancah Internasional.



"Lebih susah di US kompetisinya berat dan lain-lain, dan itu jadi motivasi buat aku untuk lebih serius lagi. Gara-gara aku tinggal di Amerika lama biar kita sudah terkenal, you stil have to keep learning," kata Cinta.

Akan tetapi, saat ini kecanggihan dan peralatan pembuatan film di Indonesia tak kalah keren dari luar negeri. Cinta Laura menilai semua kemajuan teknologi film di Indonesia sudah jauh lebih bagus.

"Sekarang di Indonesia juga equipment-nya lebih bagus, cara kerjanya juga lebih bagus. Like everything is better. Tapi ya I mean acara syuting di Amerika lebih sehat buat pemain-pemain dan kru-kru karena maksimum kerja 12 jam," ungkapnya.

"Dan kalau sampai harus lebih dari itu, semua orang nggak cuma aku tapi kru-kru juga dibayar overtime itu setiap aktor dapat tempat tungu sendiri, jadi kita punya privacy. Untuk makanannya juga ada option sehat," pungkas Cinta Laura.




Simak Juga 'Cerita Cinta Laura Syuting Film Horor untuk Pertama Kalinya':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com