detikHot

Berita Populer

Kabar Pindah Agama hingga Terungkapnya Kejanggalan di Dakwaan Steve Emmanuel

Jumat, 29 Mar 2019 07:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Dalam persidangannya, terungkap Steve Emmanuel pindah agama lagi. Padahal pada 2008, pria 35 tahun itu sempat memutuskan memeluk agama Islam sebelum akhirnya kembali ke Kristen.

Sempat melemparkan senyuman, Steve Emmanuel terus ditekan dengan pertanyaan yang sama. Dengan singkat, ia pun akhirnya mengeluarkan pernyataannya.

"Sesuai KTP saja," tukas Steve Emmanuel.


Di kesempatan yang sama, sang kuasa hukum, Agung Sihombing, juga menyebut kliennya sempat diancam sebelum penangkapan. Bahkan, dia mengaku ditodong pistol di kepala oleh salah satu polisi.

"Tiba-tiba para saksi datang dan mempunyai izin geledah namun dalam surat yang diperlihatkan kepada saksi, nama terdakwa dan tanggal lahir salah dan tidak ada izin dari pengadilan untuk menggeledah sehingga terdakwa menolak," ucap Agung Sihombing di persidangan.


Tonton juga: Sidang Eksepsi, Pihak Steve Emmanuel Beberkan Kejanggalan Dakwaan JPU

[Gambas:Video 20detik]


Karena banyak kejanggalan yang terjadi saat penangkapan sang klien, Agung Sihombing ingin kasus narkoba Steve dibatalkan sesuai undang-undang.

"Dakwaan jaksa disusun berdasarkan berita acara pemeriksaan saksi-saksi, namun tidak jelas tolok ukur alamat para saksi dalam perkara. Dakwaan jaksa tidak lengkap, tidak cermat dan tak teliti serta tidak jelas dan kabur, oleh karena pelaksanaan pemusnahan barang bukti dalam perkara aquo (tersebut)," kata tim kuasa hukum Steve, Agung Sihombing.
(dal/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com