detikHot

celeb

Ivan Gunawan dan Akhir Hayat Andre Jordan, Sang Mantan Asisten

Rabu, 27 Mar 2019 22:21 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Andre Jordan Alatas alias AJA ditangkap Senin (14/1/2019) oleh tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat. Ia bikin heboh ketika itu karena terlibat narkoba terlebih jenis kokain.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari AJA, seperti satu paket serbuk kokain, 2 paket serbuk MDMA, dan 1 pil ekstasi. Gara-gara masalah tersebut, Ivan Gunawan yang merupakan bosnya selama ini, ikut terbawa.

Ivan mengaku seperti diburu terkait kasus AJA ketika itu. Rekan kerja Ruben Onsu itu pun harus datang ke kantor polisi untuk dimintai keterangannya. Selain itu, ia juga menjalani pemeriksaan tes urine yang diketahui hasilnya negatif dari narkoba.

Ketika berjumpa di sana, Ivan Gunawan langsung dimintai tolong oleh AJA, supaya terbebas dari kasus narkoba yang melilitnya. Namun, desainer kondang itu dengan tegas menolak permintaan tersebut.

"Saya bilang, 'saya nggak bisa bantu apa-apa. Ini udah jalan hidup kamu. Jadi apa yang kamu perbuat ya harus kamu jalani sendiri. Kamu tanggung sendiri'," kata Ivan.

Ivan pun langsung memecat asistennya tersebut. Ia bahkan mengaku bakal lebih spesifik memilih rekan kerja. Dia tak mau memiliki pekerja yang memakai barang terlarang.
Ivan Gunawan dan Akhir Hayat Andre Jordan, Sang Mantan AsistenFoto: Lamhot Aritonang/detikFoto

Bahkan Ivan ingin pekerjanya melakukan tes urine. Dia tak terima kalau pekerjanya positif narkoba.

"Tes urine dulu, kalau positif hasilnya ya nggak (diterima)," ujar Ivan.

Hanya berselang satu bulan setelah berbagai berita itu, kini muncul kabar AJA meninggal dunia. AJA yang masih menjalani proses hukum mengalami demam tinggi hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Selama satu minggu, AJA dirawat. Tadi sore, ia meninggal dunia pukul 16.05 WIB.

"Iya betul, meninggal sore tadi jam 16.05 WIB di RS Polri Kramat Jati," tulis Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono melalui pesan singkat kepada detikHOT, Rabu (27/3/2019).

Kabar itu sontak membuat netizen banyak memberikan komentarnya. Salah satunya Robby Purba yang memberikan ikon bersedih.

"Allahuakbar :((( AJ. Innalilahi wainailaihi rojiun :'(" tulisnya.
Ivan Gunawan dan Akhir Hayat Andre Jordan, Sang Mantan AsistenFoto: Dok. Instagram

Di feed Instagram Andre Jordan Alatas, muncul juga sebuah akun yang memberi sedikit informasi mengenai kemungkinan jenazah akan dibawa ke rumah pamannya di kawasan Jakarta Barat.

"Buat semua teman2 alm. AJ Alatas, sementara Alm berada di RS Polri. Rumah duka di Bogor, kemungkinan hari ini alm. dibawa dikediaman Pamannya di Jalan Anggrek No. 24 Srengseng Kembangan Jakarta Barat. Baru ini info yg diterima dari pihak keluarga. Mohon dimaafkan segala kesalahan alm. selama hidupnya," tulis netizen bernama uncle_ogeb itu.

Ivan baru mendapatkan kabar AJA berpulang pada sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB. "Im gonna miss u @ajalatas. Take care in heaven sayang," tulis Ivan dan juga memajang foto Andre.

Ivan mengaku belum tahu secara pasti apa penyebabnya. Ia pun langsung berangkat ke rumah duka.

Ivan hanya mendapat kabar, sebelum demam tinggi, AJA juga pernah mengeluh sesak napas.

"Jadi kemarin kan dia masih di penjara tuh. Dia bilang kalau dia sesak napas. Udah gitu akhirnya dia di rawat di Rumah Sakit Polri," kata Ivan.



(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com