detikHot

celeb

Belum Dipercaya Balik ke Dunia Hiburan, Ria Irawan Jadi Hipnoterapis

Rabu, 27 Mar 2019 12:55 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Meskipun sudah dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening, Ria Irawan rupanya masih belum dipercaya untuk terjun ke dunia hiburan.

Karena banyaknya waktu kosong, akhirnya Ria Irawan memutuskan untuk mengambil sertifikat hypnotherapy. Prosesnya pun sudah berjalan selama empat tahun.

Untuk diketahui, hypnotherapy adalah terapi yang dilakukan pada subjek dalam kondisi hipnosis atau tidurnya sistem saraf.



"Udah lama, udah 4 tahun. Dan karena waktu luang, orang-orang belum percaya saya kerja syuting atau produksi, akhirnya saya ambil sertifikat hypnotherapy," kata Ria Irawan saat ditemui di Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

"Jadi sekarang saya sudah punya title sebagai hypnoterapist dan MLP micro linguistic programming. Jadi saya bisa meng-hypno orang supaya orang bisa melakukan self healing dengan mengajak ngobrol tubuhnya supaya kankernya tidur," sambungnya.

Salah satu contoh yang pernah dilakoni Ria Irawan mengajak seseorang yang hampir putus asa dalam menghadapi kanker. Tak hanya itu, ia mengaku juga menangani orang yang koma dan hampir kehilangan nyawanya.

"Jadi kaya kemarin saya udah coba untuk orang yang mulai kehilangan semangat terus yang mungkin udah koma. Kalau yang udah koma biasanya ke cardivernya atau orang-orang terdekatnya, kalau orangnya udah ikhlas pasti yang koma menerima energi positifnya," pungkas Ria Irawan.


Tonton juga: Sembuh dari Kanker, Apa Kesibukan Ria Irawan?
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com