detikHot

celeb

Lewat 'Mak Beti', Arif Muhammad Bisa Raup Rp 150 Juta per Bulan

Rabu, 27 Mar 2019 09:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: 'Mak Beti' Arif Muhammad dan Raditya Dika (Instagram)
Jakarta - Karakter Mak Beti di YouTube begitu terkenal sekali. Sosok itu dibuat oleh Arif Muhammad.

Lewat Mak Beti, Arif Muhammad mengaku banyak mendapatkan iklan dan endorse. Dia juga berkesempatan bermain film bareng Raditya Dika di 'Single part 2'.

Nah, Radit mengajak Arif untuk bongkar-bongkaran soal kehidupan pribadinya di channel YouTube miliknya. Suami Anissa Aziza itu bertanya soal sisi materi yang sudah didapat Arif Muhammad semenjak menjadi Mak Beti.

Dari percakapan itu, Arif juga mengaku kalau dulunya dirinya adalah housekeeping di Dubai. Pendapatannya pun jauh sekali saat dia menjadi Mak Beti.

"Jauh kali, bisa 10x lipat kali ya. Sebulan itu. Karena waktu jadi housekeeping itu kan cuma Rp 15 juta sebulan," ujar Arif, saat dikutip detikHOT, Rabu (27/3/2019).


Lewat karakter Mak Beti, Arif Muhammad juga bersyukur bisa membeli rumah, mobil, dan seorang istri. Memegang uang sebulan kurang lebih Rp 150 juta pun dirasanya masih seperti mimpi.

"Sampai sekarang aku masih mimpi yang dulunya cuma pegang Rp 15 juta, wah ini apa nih. Jadi banyak yang mau dibeli. Sekarang sudah megang segitu kayak mau diapain ya. Paham kan? Pernah ngerasain kan di zona itu? Ya Alhamdulillah atas izin Allah," tuturnya.

Arif juga tak egois. Dia mengaku telah memberangkatkan umrah keluarganya dan keluarga istrinya berkat pendapatan dari Mak Beti.

"Ya keluarga aku dan keluarga Dita (istrinya) 12 orang aku umrahin, karena mikirnya kalau aku makan semua kayak egois gitu mending aku umrahin ke keluarga yang belum pernah," katanya.


(mau/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com