detikHot

celeb

Segera Menikah, Dhawiya Zaida Masih Rehabilitasi Narkoba di RSKO

Selasa, 26 Mar 2019 17:16 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Dhawiya (Lamhot Aritonang) Foto: Dhawiya (Lamhot Aritonang)
Jakarta - Keluarga Elvy Sukaesih tiba-tiba mengumumkan kalau Dhawiya Zaida akan menggelar pernikahan pada 29 Maret dengan kekasihnya, Muhammad. Padahal Dhawiya dan Muhammad sama-sama sempat terjerat narkoba dan menjalani hukuman.

Menurut Elvy Sukaesih, Dhawiya pun saat ini menjalani izin rehabilitasi rawat jalan sejak Februari 2019.

"Sebenarnya izin rehabnya Dhawiya ini rehab jalan, tapi kalau menurut hitungan memang sebenarnya dia sudah bebas," kata Elvy Sukaesih di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

"Dhawiya sendiri harus digarisbawahi keputusanya bukan dipenjara. Karena kan sebenarnya bukan penjahat, tapi sebagai pengguna. Boleh dibilang korban cuma salah kan menggunakan juga. Dhawiya diputus pengadilan kan hukumnya rehab," jelas Fitria Sukaesih, kakak Dhawiya.


Program rawat jalan itu, kata Fitria, muncul sekitar Januari-Februari 2019. Saat ini, Dhawiya pun masih harus ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) guna perawatan.

Video: Dhawiya Nikah Saat Jalani Rehabilitasi, Ini Penjelasan Keluarga

[Gambas:Video 20detik]



"Sampai sekarang pun Dhawiya tetap menjalankan hal itu, tapi berkurang terus. Yang tadinya seminggu sekali sampai akhirnya sebulan sekali karena dari program sendiri dia bukan amat ketergantungan obat ya, tapi dia harus kembali ke masyarakat tanpa adanya pengawasan dokter atau pengaruh obat dia harus bisa lagi bersosialisasi, adaptasi," beber Fitria.

"Jadi program itu yang sekarang dijalanin. Dan Alhamdulillah selama di RSKO, bukan hanya Dhawiya bahkan Sehan dan Aisah sudah dinyatakan terbebas dan sehat lagi," tukasnya.


(mau/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com