detikHot

celeb

Masih Rehabilitasi, Dhawiya Buru-buru Nikah karena Ingin Punya Anak

Selasa, 26 Mar 2019 15:25 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Dhawiya (Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Dhawiya Zaida akan menikah dengan kekasihnya, Muhammad. Namun ternyata, dia kini menjalani rehabilitasi atas kasus narkoba.

Elvy Sukaesih mengungkapkan, Dhawiya sudah ingin buru-buru menikah. Meski begitu, Elvy tetap mendukung Dhawiya.

"Kalau ditanya tentang kebahagiaan Dhawiya memang Dhawiya bilang 'mama, aku mau kawin mah, aku mau punya anak'. Saya bilang 'sabar Insyaallah mudah-mudahan'. Nah ini alhamdulillah dengan izin Allah artinya apa yang Dhawiya inginkan dengan izin Allah terwujud semuanya. Mudah-mudahan semuanya lancar, aman, selamat, jadi jodohnya dunia dan akhirat, amin sampai akhir hayat," kata Elvy Sukaesih ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).


Pelaksanaan pernikahan itu dibarengi haul mendiang suami Elvy yang ke-17 tahun. Momen bahagia Dhawiya digelar di restoran Arab Al Jazerah pada 29 Maret 2019.


Video: Dhawiya Nikah Saat Jalani Rehabilitasi, Ini Penjelasan Keluarga

[Gambas:Video 20detik]



"Kebetulan haul dari ayahnya persis di bulan Rajab terus kita bilang sekalian deh, haulnya Abah yang ke-17 tahun, kita minta keberkahannya," kata Elvy.

"Insyaallah 19 Rajab sebenarnya haulnya Abah. Tapi kita cari hari Jumat dan kemudian tanggal 29 Maret ini jadi dalam peringatan haulnya Abah insyaallah Dhawiya melaksanakan akad nikah," timpal Fitria Sukaesih, kakak Dhawiya.


Pernikahan itu, kata Fitria, tak terkesan mendadak. Memang Muhammad sendiri sudah menjalin hubungan dengan Dhawiya hingga terjerat narkoba bersama-sama.

Saat menjalani rehabilitasi di RSKO pun Dhawiya dan Muhammad kian mantap untuk menikah.

"Kalau mendadak sih nggak, karena sebenarnya Dhawiya sendiri sudah mempunyai hubungan sama Muhammad dari sebelum dia terjadi hal atau tragedi itu (narkotika). Tapi kita waktu itu belum tahu secara pasti rupanya sekarang," tukas Fitri.


(mau/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com