detikHot

Berita Populer

Pasrahnya Ridho Rhoma yang Terancam Masuk Penjara Lagi

Selasa, 26 Mar 2019 07:29 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Ridho Rhoma terancam masuk penjara lagi. Hal itu karena MA (Mahkamah Agung) telah memutuskan memperberat hukuman dalam kasus narkoba yang menimpa anak Raja Dangdut Rhoma Irama tersebut.

Ridho sejatinya saat ini sudah menghirup udara bebas. Namun kebebasannya itu terancam direnggut karena putusan MA itu.

Putusan MA itu dibuat setelah JPU (Jaksa Penuntut Umum) mengajukan kasasi. JPU keberatan atas vonis yang diterima Ridho Rhoma dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sebelumnya, Ridho hanya dijatuhi hukuman 10 bulan dan menjalani rehabilitasi medis dan sosial di RSKO Cibubur selama enam bulan 10 hari.


"Jadi, walau terdakwa telah menjalani rehabilitasi namun dia harus masuk penjara lagi untuk menjalani sisa pidananya sesuai putusan MA pada tingkat kasasi tersebut," kata Jubir MA Andi Samsan Nganro kepada detikcom, Senin (25/3/2019).

Video: Siap Hadapi, Keluarga Dukung Ridho Rhoma Ajukan PK

[Gambas:Video 20detik]



Dan MA telah memutuskan memperberat hukuman terhadap Ridho Rhoma. Pedangdut itu divonis 1 tahun 6 bulan penjara.

Ridho pun sudah mengetahui soal putusan MA itu. Dia mengaku siap menjalankan hukuman penjara lagi atas kasus yang dialaminya beberapa waktu lalu.

"Namun apabila Mahkamah Agung menyatakan saya harus menjalankan hukuman lagi, saya akan siap karna saya yakin jika allah mengizinkan hal itu terjadi pasti akan ada hikmah bagi saya," tutur Ridho di Instagram Stories.


Ridho Rhoma meminta doa kepada netizen agar bisa menjalani sisa hukuman dari MA dengan baik. Dia berterima kasih terhadap warganet yang sudah memberikan dukungan moril untuknya.

"Mohon doa nya agar saya dapat menghadapi ini dengan baik. Doa dan upaya terbaik sedang saya lakukan dan saya yakin Allah SWT akan memberikan jalan terbaik bagi saya," harap Ridho.

Terancam masuk penjara, bisa mengganggu keinginan Ridho Rhoma untuk menikah juga. Sebab, kabarnya dia bakal menikah.

Ridho Rhoma ditangkap Polres Metro Jakarta Barat pada 25 Maret 2017 dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram.


(mau/ken)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com