detikHot

celeb

Bersyukur Nyaleg di Tempat Wali Songo, Elma Theana: Saya Merasa Dapat Karunia

Sabtu, 23 Mar 2019 09:51 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Ismail/detikHOT Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Elma Theana menambah daftar artis yang ikut nyaleg tahun ini. Dia mencalonkan diri di daerah pemilihan (dapil) Gresik-Lamongan yang menjadi asal dari para Wali Songo.

Elma mengungkapkan dirinya merasa bersyukur bisa nyaleg dari daerah tersebut. Sebab dirinya seperti mendapat karunia yang luar biasa.

"Dan saya juga sangat bersyukur ditempatkan di Gresik-Lamongan karena itu adalah tempat para wali di situ. Jadi saya merasa mendapatkan karunia yang luar biasa di tempatkan di sana," kata Elma Theana saat ditemui di Jl. H. Nawi, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

"Dan masyarakatnya luar biasa ya. Gotong royong nya. Emang kalau darah beda banget ya. Jadi hampir tiga bulan saya ada di sana," lanjut artis yang ngetop di era 90-an itu.

Dia menepis isu nyaleg di daerah agar bisa mudah menang. Elma memiliki alasan lain untuk nyaleg di Gresik-Lamongan.

"Karena satu, suami saya di situ. Kerjanya di situ. Jadi Alhamdulillah saya mendapat pengawasan dari suami. Suami saya juga mengawal perkembangan saya di sana," jelas Elma yang diusung dari partai NasDem.

Menjadi caleg, Elma mengatakan dirinya ingin menyuarakan pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak di Indonesia. Tepatnya di pendidikan moral dan budi pekerti.




"Saya punya cita-cita di mana pendidikan moral budi pekerti itu bisa jadi kurikulum yang wajib untuk anak-anak sekolah," katanya.

Tak hanya itu, Elma Theana juga ingin memperjuangkan nasib anak-anak yatim dan para janda yang terlantar. Seharusnya, kata Elma Theana, mereka semua harus dipelihara oleh negara bukan yayasan.

"Dan yang kedua saya ingin memperjuangkan pasal 34 di mana anak yatim, janda terlantar itu kan dipelihara oleh negara. Digaris bawahi ya. Dipelihara oleh negara. Bukan dipelihara oleh yayasan," ucap Elma Theana.

"Jadi mungkin ini belum merata. Masih bansos-bansos seperti itu. Belum menjadi pemerataan. Itu aja yang ingin saya perjuangkan," pungkasnya.
(hnh/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com