detikHot

celeb

Dikelilingi Pinus, Rumah Dodit Mulyanto Ada di Tengah Hutan

Jumat, 22 Mar 2019 15:08 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: dok. YouTube Dodit Mulyanto Foto: dok. YouTube Dodit Mulyanto
Jakarta - Dodit Mulyanto bisa dibilang menjadi salah satu komika dengan karier moncer. Seperti pengakuannya di YouTube channel Raditya Dika, kini Dodit memperlihatkan rumahnya di hutan.

Saat berbincang dengan Raditya Dika, Dodit mengatakan dirinya sudah membeli lahan 6.000 meter. Mengendarai mobil jenis pick up miliknya, Dodit juga membawa motocross.



Dilihat detikHOT dari channel YouTube Dodit Mulyanto, Jumat (22/3/2019). Setibanya di gerbang rumahnya, Dodit pun mengajak berkeliling lingkungan rumahnya dengan motocross.

"Ini peradaban terakhir menuju rumahku yang di hutan. Penasaran? Katanya mau home touring nah ini mau aku tunjukkan rumahku," ucap Dodit sambil bersiap menggunakan sepatu safety.

Dodit juga menjelaskan tentang akuaponik yang menghiasi dinding rumahnya. Ada pohon mint dan kangkung yang berjejer.

Dikelilingi Pinus, Dodit Mulyanto Tunjukan Rumahnya di HutanRumah milik Dodit yang ada di hutan Foto: dok. YouTube Dodit Mulyanto


"Ini daun mint nggak usah sikatan (sikat gigi) makan ini wangi. Ini akuaponik, ada kangkung, bisa masak ini setiap hari tinggal potek," tuturnya.

Untuk akuaponik sendiri, Dodit memanfaatkan kotoran ikan yang dia peliharanya. Di bawah rumah kayu yang bergaya rumah panggung itu ada satu kolam ikan.

Dikelilingi Pinus, Dodit Mulyanto Tunjukan Rumahnya di HutanAkuaponik di dinding rumah Dodit Foto: dok. YouTube Dodit Mulyanto


"Ini ikan disedot pompa naik, terus airnya turun, kotoran ikan disedot kangkung tadi, airnya ke sini (masuk ke penampungan) lagi, jadi air bersih lagi dan mengalir ke kolam lagi," jelas Dodit cara kerja akuaponik.

Rumah kayu yang tidak terlalu besar itu menyediakan panorama langsung ke tengah hutan pinus. Ada dua bangunan yang dibuat, bangunan kedua masih terbuat kayu dengan kamar di atas dan ada dapur di bagian bawahnya.

Dikelilingi Pinus, Dodit Mulyanto Tunjukan Rumahnya di HutanDodit menuju kolam pemandian rumahnya Foto: dok. YouTube Dodit Mulyanto

(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com