detikHot

celeb

Siapa Lia Ladysta yang Dipolisikan Syahrini?

Jumat, 22 Mar 2019 09:40 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Siapa Lia Ladysta yang Dipolisikan Syahrini?/Foto: istimewa Siapa Lia Ladysta yang Dipolisikan Syahrini?/Foto: istimewa
Jakarta - Nama Lia Ladysta tiba-tiba menjadi diperbincangkan. Ya, nama dia melambung karena dipolisikan penyanyi Syahrini. Siapa Lia?

Lia lahir di Lamongan pada 24 April 1984. Saat ini Lia berumur 34 tahun. Berikut fakta Lia Ladysta.



1. Mantan Personel Trio Macan

Lia merupakan penyanyi dangdut. Dia merupakan mantan personel Trio Macan. Nama Lia dikenal sejak single Trio Macan yang berjudul 'Kucing Garong'. Penampilan Trio Macan dikenal sensual.

2. 3 Srigala

Lia Ladysta lantas keluar dari Trio Macan. Dia memilih bersolo karier pada 2010. Kemudian, dia membentuk grup vokal bernama 5rigala. Grup ini kemudian berganti menjadi 3 Srigala. Pada tahun 2016 Lia bergabung dengan perusahaan rekaman PT Pancal Records Indonesia kemudian merilis album 'Tahu Tempe'.

3. Kehidupan Pribadi

Lia Ladysta sempat menikah siri dengan seorang produser. Pernikahan ini berakhir lantaran Lia merasa ditipu dengan status produser yang mengaku masih bujangan, padahal sudah menikah. Lia kemudian menikah dengan pria lain.



4. Dipolisikan Syahrini

Terbaru, Lia Ladysta dilaporkan penyanyi Syahrini ke polisi. Pelaporan itu terjadi karena ucapan Lia yang mengaitkan Syahrini dengan 'Pak Haji'.

Dalam keterangan tertulis, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Syahrini melaporkan Lia dengan tuduhan pencemaran nama baik. Menurut Argo, laporan Syahrini dibuat karena ada perkataan Lia yang dianggap mencemarkan nama baiknya.

"Pelapor selaku korban menerangkan bahwa pada tanggal 14 Maret 2019 sekitar pukul 7.30 WIB, pelapor menonton program acara 'Pagi Pagi Pasti Happy'. Di mana dalam tayangan acara tersebut Iis Dahlia selaku host acara menanyakan terlapor 'Kamu teamnya korban atau teamnya Incess'," tertulis dalam keterangan yang diterima detikHOT, Kamis (21/3/2019).

Pada saat itu, Lia tidak menjawab sesuai dengan yang ditanyakan. Akan tetapi, Lia sebagai terlapor menjawab sebagai tim Pak Haji.

"Dan terlapor menjawab, 'Saya teamnya Pak Haji'. Serta terlapor juga mengatakan 'Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji' dan 'Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu'," ucapnya.



Tonton juga: Kaitkan dengan "Pak Haji", Lia Ladysta Dilaporkan Syahrini

[Gambas:Video 20detik]


(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com