detikHot

celeb

Kabar Duka, Ayah Eddies Adelia Meninggal Dunia

Sabtu, 16 Mar 2019 14:42 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Palevi S/detikHOT Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Eddies Adelia ditinggal ayahandanya, Ismail Djauhari, selama-lamanya. Ismail meninggal kemarin di usia 78 tahun.

Hari ini Eddies telah menyelesaikan pemakaman ayahnya di TPU Kober, Jakarta Timur. Wanita berhijab itu begitu sedih saat menjalani prosesi tersebut.

Eddies sangat kehilangan ayahnya dan sekaligus guru bagi beberapa orang. Dia sama sekali terharu ternyata banyak netizen mengenal baik ayahnya.

"Bapak saya sosok yang sabarnya masyaallah tidak tertandingi, saleh banget, insyaallah ahli ibadah beliau. Dia dulu guru yang dicintai murid-muridnya dan dosen yang banyak dicintai sama mahasiswanya. Tentu saja kami anak cucunya lebih-lebih mencintainya," ujarnya, usai pemakaman, Sabtu (16/3/2019).


"Justru saya tahu bagaimana harumnya nama bapak saya ketika di Instagram netizen 'Mbak, aku dulu muridnya, bapak guru yang baik'. Semua bilang bapak saya orang yang baik. Di masjid bapak saya pengurus masjid, bapak yang luar biasa berjuang buat anak-anaknya," lanjutnya.

Eddies Adelia pun dititipkan pesan oleh ayahnya sebelum meninggal. Dia diminta untuk selalu menjadi orang sabar.

"Meminta anak-anaknya tidak meninggalkan salat. Kuncinya bapak selalu bilang anak-anak harus sabar," tuturnya.


Eddies sekaligus mengenang jasa berharga ayahnya. Dia sempat menjalani situasi yang berat saat harus dipenjara karena sebuah kasus.

"Bapak banyak ngajarin saya hal luar biasa yang mana semua ujian yang saya alami tanpa bapak saya belum tentu kuat," katanya.


Eddies kini menjadi yatim piatu. Sebelumnya, ibundanya meninggal di tahun 2008.

Eddies Adelia mengatakan ayahnya meninggal usai menjalani cuci darah karena penyakit batu empedu yang diidapnya. Ayahnya sudah sakit selama satu tahun terakhir.

"10 hari di Medistra, 7 hari di RS Islam Jakarta. Terakhir itu ada batu empedu yang harus diangkat tapi kondisi bapak saya sudah tidak kuat, lalu racun dikeluarkan, yang kemudian harus cuci darah. Pasca cuci darah HB drop sekali," tandasnya.
(mau/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed