detikHot

5 Berita Terpopuler

Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati, Alasan Sandy Tumiwa Nyabu

Sabtu, 09 Mar 2019 08:35 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Zul 'Zivilia' diketahui bukan cuma mengkonsumsi narkoba, tapi juga mengedarkannya. Ia kini terancam hukuman mati atau seumur hidup.

Ada juga Sandy Tumiwa yang juga tersandung kasus serupa. Sang mantan istri mengungkapkan mengapa Sandy mengkonsumsi barang haram itu.

Berikut 5 berita terpopuler Jumat (8/3/2019).

1. Jadi Pengedar Narkoba, Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati

Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati, Alasan Sandy Tumiwa NyabuFoto: Lamhot Aritonang

Zul 'Zivilia' terancam hukuman mati atau hukuman seumur hidup. Sebab, selain jadi pengguna, pelantun 'Aishiteru' itu juga ikut mengedarkan barang tersebut.

"Ancaman bisa mati atau seumur hidup. Tergantung nanti perannya. Tapi sekarang kami belum tahu," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo, saat gelar perkara, Jumat (8/3/2019).

Zul 'Zivilia' dikenakan UU No 35/2009 tentang Narkoba pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 karena barang bukti yang disita melebihi berat 5 gram.

2. Ngaku Nikah Siri tapi Foto Pamer Buku, Bella Luna: Itu Simbol Aja

Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati, Alasan Sandy Tumiwa NyabuFoto: Hanif Hawari/detikHOT

Bella Luna kewalahan ketika beradu debat dengan pengacara Shirley, Razman Arif Nasution, yang juga mantan suami keduanya, soal pernikahannya dengan Nana. Si artis cantik ini tetap mengaku dirnya nikah siri dengan Nana.

Razman pun sampai tak habis pikir atas kebohongan Bella Luna Ferlin. Dia yang pernah menjalani nikah siri mengatakan, kalau foto Bella dan Nana yang memamerkan buku nikah itu resmi dari negara.

"Ini nggaklah (siri). Kalau pakai buku nikah resmi itu bang, kecuali ini nikah tembak. Waktu saya menikah siri dengan Bella itu selembar kertas doang. Kawin negara ini," ujarnya kepada Hotman Paris di acaranya, saat dikutip detikHOT, Jumat (8/3/2019).

3. Mantan Istri Sebut Sandy Tumiwa Nyabu karena Susah Dapat Kerja

Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati, Alasan Sandy Tumiwa NyabuFoto: Adhi Indra Prasetya/detikcom

Mantan istri Sandy Tumiwa, Diana Limbong, mengatakan alasan Sandy memakai narkoba karena faktor ekonomi. Susah mencari kerja hingga lingkungan pergaulan yang negatif membuat Sandy memakai narkoba.

"Dia bilang sih karena kejadian dia yang beberapa tahun yang lalu, kasus dia yang pertama saja masih berbekas. Kedua karena ekonomi dia yang membuat dia galau, stres lah," ujar Diana saat ditemui di Gedung Trans TV, Jumat (8/3/2019).

"Karena memang sulit menyelesaikan ke arah yang lebih baik. Dia bilang begitu. Mungkin cari kerjanya susah. Yah walaupun sedikit-sedikit ada tapi karena pergaulan kali yah yang memotivasi dia melakukan itu," lanjutnya.

4. Dunia Milik Berdua! Reino Barack Ucapkan Cinta ke Syahrini

Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati, Alasan Sandy Tumiwa NyabuFoto: Syahrini dan Reino Barack / LambeTurah

Hangatnya menjadi pengantin baru tengah dirasakan Reino Barack dan Syahrini. Mereka tak sungkan untuk saling mengungkapkan cinta lewat media sosial.

Seperti yang baru saja dilakukan Reino Barack. Ia mengungkapkan kalimat cinta kepada sang istri yang dikenal dengan Princess Syahrini.

"P.S. I love you," tulis Reino Barack.

5. Jadi Pengedar dan Pemakai Narkoba, Zul 'Zivilia': Ini Jalan Hidup Saya

Zul 'Zivilia' Terancam Hukuman Mati, Alasan Sandy Tumiwa NyabuFoto: Lamhot Aritonang


Selain pemakai, Zul 'Zivilia' juga jadi pengedar narkoba. Ia pun mengungkapkan penyesalannya.

Hal tersebut diutarakan Zul saat polisi menggelar konferensi pers di Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (8/3/2019).

"Apa kamu menyesal?," saat ditanya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono.

"Ada. Menyesal," jawab Zul 'Zivilia' sambil menunduk.

Tonton juga: 'Ini Alasan Zul ''Zivilia'' Edarkan Narkoba'

[Gambas:Video 20detik]




(dar/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed