Mampir ke Rumah Roy Kiyoshi, Banyak Boneka Misterius dan Kamar Nyi Roro Kidul

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 05 Mar 2019 11:29 WIB
Foto: Roy Kiyoshi (Istimewa)
Jakarta - Alvin Adam mampir ke rumah Roy Kiyoshi dalam acaranya 'Good Friend'. Sang presenter dibuat terkejut dan takut akan banyaknya lukisan, boneka misterius, dan koleksi benda mistis yang ada di kediaman Roy.

Awal masuk ke rumah Roy Kiyoshi, Alvin sudah melihat nuansa yang unik. Ternyata sang paranormal itu menyebut kalau kediamannya mencampurkan unsur budaya Bali dan Thailand.

"Kita mencampur kebudayaan Bali dan Thailand karena kita sangat mempercayai adanya mereka. Saya juga menambahkan simbol kain hitam putih ini menandakan kebaikan dan keburukan. Identik juga keemasan dan chandeliers," ujar Roy, saat dikutip detikHOT, Selasa (5/3/2019).


Masuk ke dalam, Roy Kiyoshi ternyata punya patung Rangda, yang identik dengan Bali. Dia punya beberapa Rangda di rumahnya, bahkan yang terseram.

"Jujur ya ini Rangda-nya agak seram, karena aku pisahin di sini karena berdarah jadi aku buat di sini tempatnya. Pernah mimisan berdarah pas lihat Rangda terseram," tuturnya.

Naik ke lantai dua, Roy Kiyoshi menunjukkan ruangan yang diisi puluhan boneka misterius. Dia mengoleksi boneka itu sejak tahun 2006.

"Kita koleksi karena berawal dari seru-seruan saja sih akhirnya aku perbanyak. Bukan boneka lucu-lucuan. Jadi yang buat aku koleksi ini karena bentuknya lucu dan misterius. Ada yang matanya merah. Semua ada historynya cuma aku nggak ingat nama-namanya, lupa. Ya masing-masing ada soul dan energinya. Satu boneka tuh ada satu soulnya. Ada boneka yang double soulnya," jelasnya.


Roy Kiyoshi mengaku setiap malam selalu ke ruangan yang penuh boneka misterius tersebut. Dia senang melihat boneka-boneka itu.

"Jadi setiap malam kalau aku belum tidur aku ke sini cuma ngelus-ngelus rambut terus sudah balik ke kamar," katanya.

Selanjutnya, Roy Kiyoshi menunjukkan kamar khusus. Kamar itu disebutnya dibuat untuk Nyi Roro Kidul.

"Ini ruangan sakral. Di sini aku buat replika kamar 308 yang ya di Pelabuhan Ratu itu. Fungsinya agar kita nggak usah jauh-jauhlah ke sana, praktis untuk dedicated Nyi Roro Kidul," bebernya.

Saksikan video 20Detik 'Bikin Merinding! Roy Kiyoshi Hobi Koleksi Boneka Gaib' di sini:

[Gambas:Video 20detik]




Roy Kiyoshi juga mengaku suka bermeditasi di kamar Nyi Roro Kidul yang dibuatnya. Biasanya dia suka curhat soal masalah apa pun.

"Diam menghadap lukisan Ibu Ratu, terus muncul vision, terus lebih curhat ada masalah apa," tandasnya.


Tonton uga video Dapat Kejutan Ultah, Dedek Roy Kiyoshi Menangis:

[Gambas:Video 20detik]


Mampir ke Rumah Roy Kiyoshi, Banyak Boneka Misterius dan Kamar Nyi Roro Kidul
(mau/nkn)