detikHot

celeb

Harvey Malaihollo Sebut Ibunda Mikha Tambayong Sakit Sejak Setahun Lalu

Senin, 04 Mar 2019 00:40 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Instagram @miktambayong
Jakarta - Malam ini, Minggu (3/3) Mikha Tambayong dijadwalkan tampil di acara Java Jazz 2019 bersama sang paman, Harvey Malaihollo. Namun takdir berkata lain dan sang bunda, Deva Malaihollo menghembuskan nafas terakhir pada sore tadi.

Mikha pun tak jadi tampil malam itu bersama sang paman. Namun Harvey memutuskan untuk tetap tampil.

"Ini kita belajar profesionalism. Bahwa ada hal-hal yang terjadi diluar kendali kita dan saya disamping sedih dan kehilangan adik saya, notabenennya ibunya Mikha ya tetapi saya juga belajar disini buat profesional dan saya harap anak-anak di sini belajar profesional," tutur Harvey.



Harvey yang ditemui di acara Java Jazz 2019 pun mengatakan bahwa ibu dari Mikha Tamabayong itu telah lama sakit autoimun.

"Setahun lebih lah dia (Deva) mulai kena gejala-gejalanya itu," terangnya saat ditemui di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Video: Ibunda Mikha Tambayong sudah Setahun Idap Penyakit Autoimun

[Gambas:Video 20detik]



Autoimun adalah penyakit di mana sistem kekebalan tubuh justru menyerang sel-sel sehat. Harvey menyebut bahwa penyakit tersebut telat dideteksi.

"Beliau itu sebetulnya terkena autoimun. Tapi sudah terlambat diketahuinya. Pengobatannya itu agak terlambat," pungkasnya.


(ass/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com