detikHot

celeb

7 Perjalanan Karier Denada, dari Rap, Dangdut, hingga akan berduet dengan Anak

Selasa, 26 Feb 2019 13:31 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
7 Perjalanan Karier Denada, dari Rap, Dangdut, hingga akan berduet dengan Anak/Foto: Instagram Denada 7 Perjalanan Karier Denada, dari Rap, Dangdut, hingga akan berduet dengan Anak/Foto: Instagram Denada
Jakarta - Nama Denada sempat populer di tahun 1990-an. Simak perjalanan karier wanita berumur 40 tahun ini.

Wanita bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan ini lahir di Jakarta, 19 Desember 1978. Dia merupakan putri sulung mantan penyanyi Emilia Contessa.

Berikut perjalanan karier Denada.

1. Penyanyi Rap

Denada muncul pertama kali sebagai penyanyi pop dan rap. Dia menyanyikan lagu rap di tahun 1990-an. Lagunya antara lain Kujelang Hari, Sambutlah, dan Melayang. 3 Lagu ini masuk dalam album Kujelang Hari yang dirilis pada tahun 1994. Kemudian Denada mengeluarkan album rap Ini Album Gue yang dirilis pada tahun 1997. Penampilan Denada saat bernyanyi dengan konsep musik rap tomboy.

Pada tahun 2000 dan 2010, Denada mengeluarkan album pop bertajuk masing-masing Awal Baru dan Call Me Dena.

2. Sekolah di Australia

Denada kemudian meninggalkan karier rappernya untuk melanjutkan pendidikan. Denada melanjutkan pendidikannya di Australia.

3. Penyanyi Dangdut

Pulang-pulang dari Australia, Denada terjun ke dangdut. Lagu hitsnya yakni One Stop Dangdut yang dirilis pada tahun 2007. Kemudian dia mengeluarkan album dangdut Jogetin Aja pada tahun 2015.

Penampilan Denada pada rilis album dangdut ini terlihat seksi dan fresh dengan rambut pendek. Setelah rambut pendek, pada rilis album No Way tahun 2017, rambut Dena dibotak sebelah.



4. Nicki Minaj Indonesia

Penampilan Denada mengejutkan publik pada awal tahun 2018.Dia merilis single 'Mutha Futha' dengan bergaya pakaian seksi ala Nicki Minaj. Video klip musik aliran R & B itu pun dikecam masyarakat karena dinilai terlalu vulgar.

5. Main Sinetron dan Film

Selain menyanyi, Denada sempat menggeluti dunia sinetron dan film. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya di antaranya 'Hari-hari Mau', 'Nyari Bini', 'Rahasia Ilahi', dan 'Cahaya Surga'. Denada juga bermain Film pada 2014 yakni Kau dan Aku Cinta Indonesia pada 2014 dan Suka Suka Super Seven, serta Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang.

6. Kehidupan Pribadi

Denada menikah dengan fotografer Jerry Aurum pada 15 Februari 2012 di Bali. Keduanya dikaruniai anak bernama Shakira Aurum pada 11 Desember 2012. Namun pernikahan ini kandas pada 24 Juni 2015.

Pada 2017, Denada dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Ihsan Tarore. Keduanya berduet dengan merilis lagu 'Jangan Ada Dusta Di Antara Kita'. Lagu itu dulu pernah dipopulerkan oleh Broery Marantika. Namun hubungan Denada dan Ihsan kandas tanpa alasan jelas.



7. Akan Duet dengan Anak

Shakira mengidap leukimia dan saat ini masih menjalani perawatan di Singapura. Perasaan Denada pun sangat sedih. Dia pun mengungkapkan perasaannya dengan membuat lagu untuk Shakira berjudul Di Sini Untukmu. Pada lagu ini, Denada mengajak Shakira berduet. Proses rekaman pun berlangsung di Singapura karena Shakira yang dijenguk Presiden Jokowi ini masih menjalani perawatan di Singapura.



(nwy/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed