Badung! Raffi Nyesel Dulu Sering Bohong soal Ibadah

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 26 Feb 2019 09:01 WIB
Foto: Raffi Ahmad (Hanif Hawari)
Jakarta -

Raffi Ahmad memutuskan hijrah dan memperbanyak ibadah kini. Dulu ia mengakui bukan orang yang taat melakukan kewajiban salat lima waktu.

Di channel YouTube miliknya, Raffi buka-bukaan dengan sahabatnya, Irwansyah, tentang hal itu.

"Dulu kalau salat gimana, Fi?," tanya Irwansyah.

Diakui Raffi, dulu ia kerap pura-pura salat bila disuruh.

"Wah, dulu kalau salat nih. Pas gue kelas 3 SD kan kamar gue dibikinin di loteng di atas. Kamar gue tuh nggak pakai lantai tapi pakai triblock (kayu). Gue acak-acakin itu sajadah sama sarung. Terus gue pukul itu (alasnya) biar ceritanya lagi sujud," kisah Raffi mengenang.


Hal itu diakui Raffi berlanjut hingga dirinya remaja dan dewasa. Ia mengaku menyesal kebiasaan bohongnya itu membuatnya malas beribadah.

"Gue nyesel sampai sekarang. Jadinya ya gitu, orang tua aja berani gue bohongin. Itu kebiasaan gue jeleknya, tapi jangan dicontoh," imbuh Raffi lagi.


Sebagai sahabat, Irwan bersyukur kini Raffi berubah. Menurut Irwan hidayah telah menghampiri sahabat seprofesinya itu.

"Nggak semua orang dapet hidayah kayak gitu. Hidayah itu biasanya ada titik-titik yang membuat seseorang kepanggil. Tapi kalau elu langsung (Sadar) ya itu keren," kata Irwansyah.



(doc/doc)