DetikHot

celeb

Ranza Ferdian dan 3 Sosoknya yang Meninggal karena Kelenjar Getah Bening

Kamis, 21 Feb 2019 12:26 WIB  ·   Niken Widya Yunita - detikHOT
Ranza Ferdian dan 3 Sosoknya yang Meninggal karena Kelenjar Getah Bening Ranza Ferdian dan 3 Sosoknya yang Meninggal karena Kelenjar Getah Bening/Foto: Ranza Ferdian (Instagram)
Jakarta - Aktor Ranza Ferdian meninggal dunia karena kelenjar getah bening. Siapa dia? Berikut sosoknya.

1. Aktor FTV

Ranza merupakan aktor muda pemain FTV. Nama Ranza memang belum begitu dikenal publik.

Dia juga telah banyak bermain berbagai judul FTV dan sitkom atau komedi situasi. Beberapa judul yang pernah ia bintangi antara lain 'Surga di Telapak Kaki Ibu' dan 'ISTI (Ikatan Suami Takut Istri)'. Ia kerap mengunggah judul-judul FTV atau sitkom yang ia bintangi melalui akun Instagram-nya, @ranza_ferdian.

2. Bintang Iklan

Selain main FTV, Ranza Ferdian juga merupakan model iklan. Ia pernah menjadi bintang iklan salah satu merek minuman.

3. Sakit Kelenjar Getah Bening

Ranza Ferdian meninggal pada Rabu (20/2/2019) dinihari. Meninggalnya pria yang masih muda ini diketahui dari postingan Instagram aktor Ferdi Ali.

Ferdi Ali merupakan sepupu dari Ranza. Dia mengucapkan terima kasih untuk yang sudah mendoakan Ranza dan

"Innalilahi Wainnailaihi Rojiun.. @ranza_ferdian. Ranza sudah mencapai titik terakhir dalam menjalani kehidupan dunia ini.. Semoga Allah mengampuni semua dosa2-mu, kesalahan2-mu dan semua kekeliruanmu," tulis Ferdi.

Ranza diketahui mengalami sakit di bagian kelenjar getah bening. Selama beberapa bulan terakhir dia vakum dari dunia hiburan untuk menyembuhkan penyakitnya.

Setelah beberapa lama dirawat, kini dia telah dipanggil kembali oleh Tuhan. Pasca meninggalnya Ranza, sang ibu mengambil alih akun Instagramnya dan mengunggah pesan di Instagram Stories. Sang ibu mengucapkan ucapan terima kasih dalam bentuk kata-kata mengharukan tentang mendiang Ranza. Dia juga meminta semua orang yang mengenal Ranza agar memaafkan segala kesalahannya semasa hidup.


Saksikan juga video 'Artis FTV Ranza Ferdian Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]


(nwy/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed