DetikHot

celeb

Nana Krip Diketahui Idap Infeksi Paru-Paru Belum Lama

Rabu, 20 Feb 2019 20:41 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Nana Krip Diketahui Idap Infeksi Paru-Paru Belum Lama Foto: Nana Krip / ist
Jakarta - Komedian sekaligus presenter Nana Krip diketahui meninggal dunia karena infeksi paru-paru yang diidapnya. Keluarganya baru mengetahui sang ayah sakit sejak Nana dirawat di rumah sakit.

Kondisi Nana yang mulai lemah mengharuskannya dirawat di rumah sakit sejak hampir satu minggu yang lalu.

"Sebenarnya kami justru baru tahu setelah dirawat. Jadi selama ini ayah memang kelihatan lemas, batuk dan dahak yang suka keluar. Nah waktu hari Kamis minggu lalu ayah tuh lemas sekali, ke kamar mandi nggak bisa dan akhirnya dibawa ke rumah sakit Islam dan langsung di ICU," ujar M Ali Akbar, anak kedua Nana, saat ditemui usai pemakaman di TPU Kemiri Rawamangun, Rabu (20/2).

Sebelum meninggal dunia, kondisi anggota Sersan Prambors ini sempat membaik hingga akhirnya berpulang. Ia juga sempat ingin pulang dari rumah sakit.

"Dan pada hari Kamis masuk rumah sakit Jumat, Sabtu, Minggu kondisinya masih bisa komunikasi dan Senin ayah sudah keliatan lebih sehat, susah bisa duduk. Pada saat itu ribut mau minta pulang, tapi kami tidak berani mengizinkan karena tim dokter tidak mengizinkan, itu hari Selasa malam kami dapat kabar ayah kritis dan akhirnya Rabu pagi tadi jam sembilan ayah wafat," tambahnya.

Ditambah kepergian sang istri pada bulan November 2018 lalu yang membuat Nana semakin tidak bersemangat, seperti yang disampaikan anak keduanya.

"Kami tidak tahu apakah itu yang menyebabkan ayah menjadi kehilangan semangat karena ditinggal ibu kami tidak tahu. Tapi yang jelas ayah tidak terlalu kelihatan sakit, ayah cukup sehat dan bisa beraktivitas. Setelah ibu wafat ayah kelihatan lemas sekali dan akhirnya kami baru tahu bahwa ayah itu terkena infeksi paru," jelasnya.

Nana Krip meninggal di usia 73 tahun dan meninggalkan empat orang anak dan dua orang cucu.


Tonton video: Sebelum Meninggal, Nana Krip Sempat Nonton Debat Capres

[Gambas:Video 20detik]


(vep/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed