DetikHot

celeb

Kata Ahli Forensik soal Dugaan Putri Diana Hamil saat Meninggal Dunia

Senin, 18 Feb 2019 17:16 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Kata Ahli Forensik soal Dugaan Putri Diana Hamil saat Meninggal Dunia Foto: Clive Brunskill
Jakarta - Putri Diana tewas karena kecelakaan mobil di Prancis pada 1997 silam. Kala itu, sang mendiang diduga tengah mengandung anaknya dengan Dodi Al Fayed.

Kabar tersebut sudah menjadi perdebatan sejak kematian sang putri hingga kini. Sampai pada akhirnya, seorang ahli forensik mengaku berhasil membuktikan Diana tidak sedang mengandung kala itu.

Angela Gallop menulis dalam bukunya, 'When the Dogs Don't Bark: A Forensic Scientist's Search for the Truth' yang mengaku menggunakan dua cara dalam investigasi menyeluruhnya.

"Pertama untuk melihat apakah contoh darah yang diambil dari Diana terkontaminasi dengan hormon kehamilan Human Chorionic Gonadotropin (hCG). Yang kedua adalah dengan mencari bukti sang mendiang kemungkinan tengah mengonsumsi pil kontrasepsi," ujar Angela seperti dikutip dari Dailymail, Senin (18/2).

Namun investigasi yang dipimpin oleh Profesor David Cowan kala itu mengalami kendala. Jika mengambil contoh darah dari jasad Diana, ada kemungkinan akan mempengaruhi hasil dari investigasi. Sehingga, mereka harus mengambil contoh darah dengan cara lain.

"Jadi contoh baik adalah dari darah yang diambil karpet mobil yang ada di kursi Mercedes yang ditumpanginya," lanjutnya.

Angela pun kala itu mulai melakukan investigasi dengan contoh darah kering milik Diana, sekaligus mengambil contoh dari perut Diana untuk mencari tahu apakah ada sisa-sisa kontrasepsi.

Dan kala itu, hasil yang diperoleh adalah negatif. Sehingga, Angela pun meyakini sang putri tak sedang hamil saat tewas karena kecelakaan.


Kata Ahli Forensik soal Dugaan Putri Diana Hamil saat Meninggal Dunia

(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed