DetikHot

celeb

Kate Middleton-Meghan Markle Tak Bisa Jadi 'Putri' Gara-gara Camilla

Jumat, 15 Feb 2019 15:34 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Kate Middleton-Meghan Markle Tak Bisa Jadi Putri Gara-gara Camilla Foto: Getty Images - Chris Jackson/Istimewa
Jakarta - Saat menikah dengan Pangeran Charles, Diana otomatis mendapatkan gelar sebagai Putri. Namun berbeda dengan Kate Middleton dan Meghan Markle, yang kali ini bergelar Duchess.

Publik pun kerap bertanya-tanya soal alasan diberikannya gelar berbeda bagi istri Pangeran William dan Harry. Menurut ahli kerajaan, gelar Camilla menjadi salah satu alasan.

Diwawancara oleh The Royal Box belum lama ini, Victoria Arbiter menjelaskan alasan dari perbedaan tersebut. Sebagai istri Charles, saat ini Camilla seharusnya memakai gelar Princess of Wales. Namun, ia memutuskan untuk tak memakai gelar tersebut usai menikah pada 2005 silam.

Dikutip dari News.com, Jumat (15/2) keputusan tersebut dibuat Camilla untuk menghormati Putri Diana, yang sebelumnya menyandang gelar tersebut. Sehingga, hingga kini Camilla menggunakan gelar Duchess of Cornwall.

Hal tersebut mempengaruhi gelar yang disematkan kepada Kate dan Meghan. Karena Camilla masih memakai gelar Duchess, keduanya pun secara otomatis juga menggunakan gelar yang sama.

"Itulah kenapa mereka dipanggil Duchess. Karena Camilla juga masih seorang Duchess," ungkapnya.

Soal apakah gelar Camilla akan berubah saat Charles menjadi raja, ahli kerajaan lain, Kate Williams, menyebut masih belum ada ketentuan yang pasti hingga kini.

"Namun beberapa kali dalam wawancara, Charles sudah menggunakan gelar 'ratu' untuk Camilla. Jadi untuk gelar itu sendiri sebenarnya lebih kepada ekspektasi Charles dan harapan agar suatu hari nanti Camilla menjadi ratu. Namun saat ini, gelar resminya adalah princess consort (istri pangeran)," pungkasnya.


(dal/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed