detikHot

celeb

5 Fakta Risa Saraswati yang Saat Menikah Dihadiri Teman Gaibnya

Jumat, 15 Feb 2019 12:57 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
5 Fakta Risa Saraswati yang Saat Menikah Dihadiri Teman Gaibnya/Foto: Mezzo Photo / Instagram @mezzophotoupdate 5 Fakta Risa Saraswati yang Saat Menikah Dihadiri Teman Gaibnya/Foto: Mezzo Photo / Instagram @mezzophotoupdate
Jakarta - Risa Saraswati baru menikah pada Rabu (13/2/2019) dan dihadiri teman gaibnya. Siapa sebenarnya Risa? Inilah faktanya.

Risa lahir di Bandung, 24 Februari 1985. Dia menikah dengan kekasihnya, Dimas Tri Adityo.

Berikut fakta tentang Risa Saraswati.

1. Penyanyi

Risa merupakan penyanyi sejak masih muda. Setelah lulus SMA, dia mulai serius menyanyi dengan bergabung dalam sebuah band bernama Homogenic. Risa dan Homogenic merilis album studio Epic Symphony (2004), Echoes of Universe (2006), dan album kompilasi Jakarta Movement" (2005).

Pada tahun 2009, Risa mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari Homogenic. Dia lalu menjadi vokalis band Sarasvati dan merilis album berjudul Story Of Peter.

Album itu berisi 7 lagu dengan lagu andalan 'Oh I Never Know'. Lima lagu berbahasa Inggris dalam album tersebut ia tulis sendiri. Sedangkan 2 lagu lainnya adalah lagu daur ulang, antara lain 'Question' milik Space Astronauts dan 'Perjalanan' milik Franky dan Jane.

2. PNS

Wanita berusia 33 tahun itu merupakan lulusan sarjana Teknik Sipil dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung. Saat ini dia bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan.




3. Penulis

Risa Saraswati merupakan penulis buku. Awal menulisnya yakni saat dia memiliki hobi membaca karya-karya Enid Blyton sejak kecil dan beralih pada karya-karya R. L. Stine saat remaja. Kebiasaan itu lantas beralih menjadi kebiasaan menulis cerita.

Mulanya dia menulis buku diary, menulis kisah sahabat, dan menulis kisah-kisah di balik lagu-lagu yang ditulisnya dalam sebuah blog. Pada bulan Januari 2012, ia merilis sebuah buku berjudul Danur. Buku setebal 214 halaman ini bercerita tentang sisi lain kehidupan Risa yang tidak pernah diungkapkan ke publik. Kedekatan Risa dengan hal-hal mistik juga banyak dibagi dalam buku ini.


4. Kemampuan Supranatural

Risa kerap berbicara seorang diri sejak kecil. Ia mampu berkomunikasi bahkan menjalin hubungan baik dengan makhluk-makhluk yang tak kasat mata. Oleh karenanya, album Story of Peter banyak bercerita tentang kedekatannya dengan makhluk gaib.

Lagu berjudul 'Bilur' itu pun berasal dari kejadian mistis. Lirik nyindennya pun, berasal dari mahluk halus yang bernama "'ae'. Mae adalah seorang penyanyi sinden yang menikahi seorang pria namun tidak disetujui oleh orang tuanya. Dalam kehidupan sehari-hari nya itu, Mae selalu disiksa oleh suaminya sendiri. Mae meninggal karena disiksa suaminya, dia menyesal tidak menuruti kata-kata orang tuanya.




5. Adiknya Merupakan Mantu Ketua DPR

Risa Saraswati memiliki adik bernama Riana Rizky. Riana menikah dengan Dimaz Nazar Raditya Soesatyo pada 8 September 2018. Dimaz merupakan anak Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Itu artinya, Riana merupakan mantu Bamsoet.


Saksikan juga video 'Pernikahan Risa Saraswati Dihadiri oleh Teman Gaibnya':

[Gambas:Video 20detik]


5 Fakta Risa Saraswati yang Saat Menikah Dihadiri Teman Gaibnya




(nwy/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com