DetikHot

celeb

Curahan Hati Salmafina Sunan Tentang Stigma Janda

Rabu, 13 Feb 2019 22:04 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Curahan Hati Salmafina Sunan Tentang Stigma Janda Foto: Salmafina Sunan / Veynindia E. Pardede
Jakarta - Salmafina Sunan hingga saat ini masih betah sendiri. Ia tidak mempermasalahkan status janda yang disandangnya.

Hanya saja terkadang ada beberapa orang yang suka memandang negatif terhadap seorang janda. Hal itu yang terkadang membuatnya merasa terganggu.

"Iya nggak apa-apa sebenarnya. Kalau dari aku pribadi tuh aku kesel karena jadi janda itu untuk perempuan udah berat ya. Apalagi janda itu kan nggak cuma aku aja di Indonesia kan. Orang-orang di luar sana banyak banget yang ngomong, asal ngomong asal jeplak soal kita," ujarnya saat ditemui di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Terkadang ada banyak wanita atau yang sudah bersuami ikut menghina dan menuduh hal-hal yang menurut putri Sunan Kalijaga ini tidak masuk akal.

"Sebagai janda tuh dia nggak tahu kita ngalamin perceraian terus ada yang punya anak jadi single mother, single parent. Mereka nggak pernah tahu dan yang tadi aku bilang sedihnya, aku pernah tulis di insta stories aku bahkan sampai istri-istri sekarang yang masih bersuami pun ikut menghina kita yang janda kalau kita tuh akan ngelakorin suaminya. Sedih aja sih lihatnya," tambahnya.

Walaupun terkadang lelah mendengar perkataan negatif yang hinggap pada dirinya, namun Salmafina tetap berusaha menempatnya dirinya dengan cara yang benar.

"Kalau dibilang capek pasti capek ya. Jujur aku capek tapi ya gimana kadang kalu misalkan ada yang bilang 'itu udah jadi keputusan kamu untuk dikenal, public figure, nggak bisa lari dari hal-hal yang kayak gitu. Tapi kalau dibilang capek, ya capeknya pasti ada, ada banget," tambahnya.


(vep/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed