DetikHot

celeb

Awal Mula Pengacara Ahmad Dhani Emosi Hingga Perang Mulut dengan Jaksa

Selasa, 12 Feb 2019 17:49 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Awal Mula Pengacara Ahmad Dhani Emosi Hingga Perang Mulut dengan Jaksa Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta - Pengacara Ahmad Dhani sempat emosi hingga adu mulut dengan pihak kejaksaan usai persidangan. Bahkan mereka juga sempat saling dorong di Pengadilan Negeri Surabaya.

Hal itu terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah rasa keberatan pengacara atas perintah pihak kejaksaan terhadap kliennya.

"Kericuhan itu, pertama, tadi pagi tidak terlalu ricuh karena mas Dhani diminta pakai rompi tahanan, kami tolak. Kenapa tolak? Karena Mas Dhani bukan ditahan dalam perkara di Surabaya ini, dia sebagai orang merdeka," beber pengacara Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian saat dihubungi wartawan, Selasa (12/2/2019).



"Jaksa hanya menghadirkan saja, dia ditahan karena perkara yang di Jakarta. Itu kan jelas sudah," sambungnya.

Tak sampai di situ, kekesalan pengacara memuncak ketika Ahmad Dhani seakan dipaksa langsung masuk mobil tahanan. Padahal, suami Mulan Jameela itu ingin melayani pertanyaan wartawan yang telah menunggunya.

"Kedua yang agak ricuh ketika selesai sidang, wartawan sempat berkerumun untuk meminta waktu, mas Dhani ingin menyampaikan pernyataan di media, tapi tiba-tiba ditarik-tarik jaksa untuk segera masuk ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Medaeng," sambungnya lagi.

Aldwin Rahadian pun keheranan dengan sikap kejaksaan tersebut. Ia bertanya-tanya mengapa aparat seakan berlaku tak adil terhadap Ahmad Dhani dan dinilai arogan.

"Artinya ini kan tidak diberikan kesempatan sama sekali, maksudnya apa? Dhani ini bukan tahanan yang ada di Surabaya," tutur Aldwin.

"Terlalu arogan menurut saya, melebihi kewenangan dengan menutup akses ke media. Nggak boleh itu," pungkasnya.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
FOKUS BERITA:Ahmad Dhani Ditahan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed